Seorang Sopir Dibekuk Polisi, Ini Penyebabnya - NOA.co.id
   

Home / Hukrim / News

Minggu, 3 Oktober 2021 - 14:24 WIB

Seorang Sopir Dibekuk Polisi, Ini Penyebabnya

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Seorang pria bernama Siblak (30) warga salah satu gampong di Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar yang berprofesi sebagai sopir dibekuk Polisi dirumahnya, Jumat malam (1/10/2021). Ianya diduga telah melakukan pencurian handphone merk Samsung A8 plus warna gold milik Khairani (32) warga Ateuk Munjeng, Banda Aceh di Pasar Peunayong, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kasatreskrim AKP M Ryan Citra Yudha, SIK mengatakan, pelaku melakukan pencurian HP merk Samsung A8 plus warna gold milik korban Khairani di kawasan Pasar Peunayong, Banda Aceh.

Baca Juga :  Bisakah Qatar Menggantikan Rusia Sebagai Pemasok Gas Jerman?

“Pelaku Siblak melakukan pencurian HP di jok sepeda motor di pasar Peunayong, Banda Aceh, Senin (1/3/2021). Korban Khairani saat itu lupa mengambil HP setelah memarkirkan sepeda motor, ” terang AKP Ryan.

Dengan maraknya pencurian HP yang terjadi akibat kelalaian pemilik yang meletakkan di jok sepeda motor, AKP Ryan membentuk tim untuk melakukan pengungkapan terhadap kejadian yang meresahkan masyarakat.

“Kami membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus pencurian hp yang terjadi dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh sehingga pada awal bulan Oktober ini, unit Jatanras dipimpin oleh Ipda Pulung Nur Hidayatullah berhasil membekuk Siblak yang diduga sebagai pelaku pencurian handphone di rumahnya di kawasan Baitussalam, Aceh Besar berbekal informasi dari warga,” kata AKP Ryan lagi.

Baca Juga :  Ikut Zikir Rutin Pemerintah Aceh, Bupati Bireuen Ajak Semua Pihak Sukseskan Imunisasi Anak

Dari interogasi terhadap pelaku, sebelumnya pernah melakukan pencurian HP merk Realme 5 Pro warna biru di perparkiran sepeda motor dilapangan Blang Padang pada hari Selasa (23/2/2021). Saat itu pemilik HP sedang melaksanakan olahraga pagi,” ucap Kasatreskrim.

Namun, kedua nya telah dijual kepada HAS senilai Rp. 400 ribu dan MAS senilai Rp. 1,4 juta, sebutnya lagi.

Baca Juga :  Dandim 0107 Temu Ramah dengan Mantan Kombatan GAM Se Aceh Selatan.

“Kami telah meminta keterangan pada MAS dan HAS yang diduga membeli hasil kejahatan yang dilakukan oleh pelaku dan keduanya mengakui benar telah membeli HP tersebut dikarenakan berbagai alasan dari pelaku pada saat menjualnya,” kata Kasatreskrim.

Saat ini, pelaku pencurian HP tersebut telah ditahan di Polresta Banda Aceh dan diterapkan Pasal KUHP 362 tentang, pencurian dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara,” pungkas AKP Ryan. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Kecelakaan Tragis di Wilayah Hukum Polres Nagan Raya, Satu Korban Jiwa

News

Pelita Air Terbang Perdana ke Jogja, Nikmati Layanan Wifi Gratis

News

Dana Perlindungan Investor Pasar Modal Semakin Tebal

News

DPC PDIP Pidie Jaya Menyambut Gembira Penetapan Ganjar Sebagai Capres

News

Kemenag Pijay Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Acut, Atim Dan Tamiang

Hukrim

Pembobol Rumah Warga di Aceh Besar Ditangkap Polisi

News

Delegasi PWI dan IKWI Aceh Sukses Ikuti Agenda HPN di Jakarta, Terima Kasih Support Berbagai Pihak

News

Muslim Italia Akan Donasikan Zakat Ramadan ke Ukraina

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!