Tahun Anggaran Hampir Berakhir, Pemprov Aceh Belum Juga Laksanakan Revitalisasi Terminal Bus Di Pidie - NOA.co.id
   

Home / News

Jumat, 26 November 2021 - 17:22 WIB

Tahun Anggaran Hampir Berakhir, Pemprov Aceh Belum Juga Laksanakan Revitalisasi Terminal Bus Di Pidie

REDAKSI

Kondisi terminal tipe B Sigli

Kondisi terminal tipe B Sigli

NOA | Sigli – Sampai saat ini, revitalisasi terminal Bus Tipe B Sigli belum dikerjakan, padahal tahun anggaran 2021 hanya sebulan lagi.

Diketahui, pada tahun 2021 ini tersedia dana Rp13 Milyar untuk revitalisasi gedung utama terminal dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Dilihat dari kondisi terminal Bus Tipe B Sigli, saat ini tidak layak operasional, dimana tiang dan dinding gedung utama banyak terdapat patahan, juga plafon gedung sudah terkelupas dan ada yang berjatuhan.

Baca Juga :  Tahun Politik, Sekda Kembali Ingatkan ASN Jaga Netralitas

Halnya lantai dua, menahun tidak terpakai karena kondisi tadi. Dikhawatirkan kekokohan gedung terminal ini oleh para pengguna jasa, apalagi bila terjadi gempa.

Selain itu, terminal Tipe B ini tidak mempunyai fasilitas pendukung seperti kantin, tempat istirahat sementara, keamanan, fasilitas kesehatan dan alat pemadam, maupun ATM, sehingga dinilai terminal Bus Tipe B Sigli tidak layak operasional.

Baca Juga :  120 Guru SMK/SMA Cabdin Wilayah Pidie dan Pidie Jaya Dilatih IT

Sebelumnya, kepada media ini, Kepala UPTD Terminal Tipe B Dishub Aceh, Erizal mengatakan, revitalisasi terminal Bus Tipe B Sigli dalam proses tender, anggaran dari APBA 2021 sebesar Rp13 milyar.

Ia juga menyampaikan, pada tahun 2019 proses tender gagal disebabkan, namun belum tuntasnya penyerahan aset dari Pemkab Pidie kepada Pemprov Aceh pada waktu itu, terpaksa dibatalkan.

“Pada tahun 2020 juga terjadi pembatalan, ini dikarenakan adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid -19,” ujar Erizal.

Baca Juga :  Polda Aceh Mulai Gencar Razia Sepmor Gunakan Knalpot Brong

Terkait tidak dilaksanakan revitalisasi terminal Tipe Bus Tipe B Sigli pada tahun 2021, padahal dana sudah ada pada APBA sebesar Rp13 milyar, tidak diketahui pasti.

Untuk informasi dari Pejabat Dishub Aceh belum ada kepastian, walau pewarta media ini sudah berupaya menghubungi Kadishub dan Kepala UPTD Terminal Tipe B Dishub Aceh.(AA)

Share :

Baca Juga

News

Minyak Nilam Aceh kembali diekspor ke Eropa

News

Pj Gubernur Aceh Ikuti Rakor Pemberhentian PPKM Bersama Menko Marves dan Menkes

News

Pemerintah dan Pertamina Jaga Daya Beli Masyarakat

News

HUT KORPRI ke 51, Sekda Pijay : PNS Harus Meningkatkan Inovasi Dan Kontribusi Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

News

Dirkrimsum Polda Aceh dan Kadis LHK Pantau Dugaan Perambahan Hutan di Lintas Jantho-Lamno
Dandim Pidie

News

Dandim 0102/Pidie Ikuti Apel Pengecekan Dan Pantau Vaksinasi ASN Pemkab Pidie

News

Dyah Erti Idawati Komit Perjuangkan Perlindungan Perempuan dan Anak

News

Peduli Pendidikan, Pegadaian Beri Beasiswa Anak-anak Pengurus Bank Sampah Binaan