Tak Tepat Sasaran Kelola Dana Pendidikan, APPPA Gelar Aksi dan Desak Pj. Gubernur copot Kadisdik Aceh - NOA.co.id
   

Home / News / Pendidikan

Senin, 12 Desember 2022 - 17:57 WIB

Tak Tepat Sasaran Kelola Dana Pendidikan, APPPA Gelar Aksi dan Desak Pj. Gubernur copot Kadisdik Aceh

REDAKSI

Banda Aceh – Aliansi Pemuda Peduli Pendidikan Aceh (APPPA) menggelar aksi di halaman Kantor Gubernur Aceh, para pendemo mendesak Pj. Gubernur untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Aceh. Senin, (12/12/22).

Hasbar selaku koordinator Aksi dalam orasinya mengatakan bahwa banyak penggunaan anggaran Disdik Aceh yang bersumber dari APBA tidak digunakan tepat sasaran seperti dana pendidikan bagi anak yatim.

“Dinas Pendidikan Aceh memiliki Anggaran terbanyak sekitar 3 Triliun lebih, bahkan nomor 2 setelah Dinas PUPR, tapi Pendidikan Aceh belum melahirkan prestasi yang memuaskan bahkan penggunaannya pun tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Baca Juga :  Bertambah 92, Total 99.852 Telah Divaksin dalam Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh

Lanjutnya, hal ini sudah pernah di sampaikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dalam RDPU beberapa waktu lalu, terkait manajemen dan penggunaan anggaran Pendidikan Aceh yang tidak tepat guna dan manfaatnya sehingga serta menekan terjadi Silpa.

“Hal tersebut tidak di indahkan oleh Kadisdik Aceh, bahkan seakan-akan mereka mampu, tapi kenyataannya Zonk. Jika hal ini terus dibiarkan, maka prestasi pendidikan Aceh akan terus menurun walaupun pengelolaan anggaran pendidikan begitu banyak, maka kami minta kepada Pj. Gubernur Aceh untuk mencopot Kadisdik Aceh, karena tidak mampu mewujudkan prestasi dan mengelola anggaran pendidikan Aceh yang maksimal,” tegas Hasbar yang akrab di sapa “Dek Boy”.

Baca Juga :  JPMA Nilai Sosok Ahmad Marzuki Sangat Layak Jabat Pj Gubernur Aceh

Hasbar juga menyebutkan, jika Pj. Gubernur tidak merespon dengan bijak tuntutannya, maka kami akan menghadirkan massa yang lebih banyak sampai Kepala Dinas Pendidikan Aceh di copot dari jabatannya, tuturnya.

Di tengah orasi berlangsung, Pemerintah Aceh melalui Biro Kesra Aceh Usamah Elmadni menjumpai aksi massa dan menyampaikan bahwa Pj. Gubernur sedang berada di Jakarta dan Sekda Aceh sedang berada di Bireun.

Baca Juga :  Menpora Senang Pj Gubernur Aceh dan Ketua DPRA Kompak Hadapi PON

“Kami menyambut baik kehadiran rekan-rekan pemuda dan mahasiswa perihal aspirasi dan tuntutannya, dan kami siap menyampaikan kepada bapak Pj. Gubernur terkait aspirasinya, namun sebelumnya kami minta maaf bahwa bapak Pj Gubernur masih di Jakarta dan Sekda Aceh masih di Bireun, jika adek- adek mahasiswa ada point-point tuntutan yang ingin diberikan, kami siap menyampaikan kepada bapak Pj. Gubernur,” ungkapnya.

Namun, para pendemo menolak dan membubarkan diri serta akan melakukan aksi selanjutnya, hingga Pj. Gubernur memenuhi tuntutan mereka.

Share :

Baca Juga

News

Peringati HUT RI ke 77, Polres Simeulue tanam 1.000 bibit pohon mangrove 

News

Dalam Zikir Rutin Pemerintah Aceh, Ketua DPRA Ajak ASN Sukseskan Imunisasi Anak

News

Pj Gubernur Aceh: TPAKD harus Bermanfaat bagi Rakyat

News

Jalin Silaturahmi Sesama Penegak Hukum, Polres Simeulue Siap Wujudkan Hukum Berkeadilan

News

Menparekraf Sandiaga Uno Jadikan Keris Asal Desa Aeng Tong-tong Jatim Suvenir Side Event G20

Hukrim

Kejagug Kembali Tetapkan 2 Tersangka Dalam Perkara Komoditas Timah

News

Gerakan Masjid Bereh, Tema Safari Ramadhan Tahun Ini

News

Gampong Pasar Panjang Laksanakan Maulid