Home / News

Rabu, 1 Juni 2022 - 07:51 WIB

Target Jaring 3,6 Juta Wisman, Menparekraf Sandiaga Uno Pimpin Misi Penjualan ke Singapura

REDAKSI - Penulis Berita

SINGAPURA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno memimpin misi penjualan ke Singapura untuk menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang ditargetkan mencapai 3,6 juta orang tahun ini.

Menparekraf Sandiaga dalam acara pembukaan Sales Mission Selasa (31/5/2022) di Goodwood Park Hotel Singapura, mengatakan akan terus mendorong berbagai pembenahan obyek pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia untuk menarik kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya asal Singapura.

Baca Juga :  Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Karya Kreatif Indonesia 2022 untuk Percepat Kebangkitan Ekonomi

“Baru saja kita memulai sales mission di Singapura yang merupakan misi penjualan pertama yang kita lakukan setelah pandemi berkaitan dengan salah satu potensi pasar terbesar untuk pariwisata Indonesia,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Targetkan Kunjungan Wisman Singapura 3,6 Juta Orang, Sandiaga Uno: Dorong Ekonomi Baru & Ciptakan Lapangan Kerja

Usai melaksanakan pertemuan dengan pelaku usaha travel operators, maskapai, dan media, Sandiaga Uno menyebutkan respon dari mayoritas (95 persen) pelaku usaha sektor pariwisata di Singapura sangat antusias atas acara itu.

Baca Juga :  Tahun 2022 Jadi Momen Tepat Menanamkan Investasi Properti

Bahkan, kata Sandiaga Uno, mereka sudah memiliki target untuk menyelenggarakan kegiatan wisata dan membantu sektor parekraf Indonesia mulai pertengahan tahun ini (Juni 2022).

“Sekolah sudah mulai libur jadi harapannya kedatangan kita ini akan memacu kedatangan wisatawan dari Singapura dan membuka peluang ekonomi kita untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga :  SKK Migas Nilai Pertamina Bisa Jadi Panutan dalam Pemberdayaan UMKM

Sandiaga Uno mengaku terkejut melihat antusiasme para pelaku usaha jasa travel operator dan maskapai Singapura yang merupakan tantangan bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif baru di Indonesia.

“Mereka sangat menghargai keseriusan Indonesia dalam penanganan pandemi, Prof Wiku juga ada di sini. Ada beberapa pengelola destinasi wisata untuk mendukung sektor pariwisata khususnya Indonesia,” kata Sandiaga Uno.

Sumber Berita

Share :

Baca Juga

News

Ketua DPD Minta Pemerintah Gerak Cepat Atasi Kelangkaan Pangan Jelang Ramadan

News

Solusi Terhadap Kemiskinan Aceh, Teuku Taufiqulhadi: Dengan Hadirnya Industrialisasi 

News

Profil dan Biodata Harry Maguire, Kapten Man United yang Doyan Blunder

News

Wali Kota Ukraina dan Sejumlah Warga Sipil Tewas dengan Tangan Terikat

News

Wapres Serahkan Santunan dan Beasiswa Rp1,26 M ke Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

News

Abu Tumin Berpulang, Kapolda Aceh Berduka dan Merasa Kehilangan

News

Gubernur Aceh Buka Puncak Peringatan HKG Tim Penggerak PKK Aceh ke-50

News

Kenapa Banyak Jenderal Rusia Terbunuh dalam Pertempuran di Ukraina?