Tgk. Amran Resmikan TPS 3R Gampong Durian Kawan - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 30 September 2021 - 12:32 WIB

Tgk. Amran Resmikan TPS 3R Gampong Durian Kawan

REDAKSI

NOA | Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, meresmikan Tempat Pengelolaan Sampah berbasis Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R), yang berlokasi di Gampong Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, pada Rabu 29 September 2021 kemarin.

Program TPS 3R sendiri bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mengurangi kuantitas atau memperbaiki karakteristik sampah yang akan diolah lebih lanjut di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, juga berperan dalam meminimalisir kebutuhan lahan.

Penyelenggaraan TPS 3R merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif masyarakat. Kamis (30/09/2021).

Bupati Tgk. Amran menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memprakarsai terwujudnya pembangunan gedung TPS 3R di Gampong Durian Kawan ini.

Tak lupa, Tgk. Amran berpesan kepada Keuchik Gampong Durian Kawan untuk dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga :  AS Yakin Kapal Perang Moskva Tenggelam Akibat Dua Rudal Ukraina

“Hal ini kiranya juga dapat menjadi contoh dalam melaksanakan pengelolaan sampah dengan metode 3R (Reduce, Reuse, Recycle),” pesan Bupati Amran.

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Kepala Balai Sarana dan Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Aceh, Kepala Bappeda, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Camat Kluet Timur, Danramil 13 Kluet Timur, Kapolsek Kluet Timur dan para tokoh masyarakat Durian Kawan. (RED)
[30/9 12.07] NOA B Muswandi: Aceh Selatan Raih Juara II Lomba Da’i dan Da’iyah Se Aceh.

NOA | ACEH SELATAN – Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) BKMT se Aceh Tahun 2021 yang berlangsung sejak 28-30 September 2021 di Hotel Al Hanifi, Banda Aceh.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, dan diikuti pengurus BKMT se Aceh, Kamis (30/9/2021)

Baca Juga :  Perkuat Silaturrahmi Antar Wartawan, Redaksi Nasionalnews Gelar Makan Bersama

Dalam sambutannya, Nova menyampaikan apresiasi kepada segenap pengurus BKMT provinsi maupun kabupaten/kota, sebagai salah satu mitra sukses Pemerintah Aceh dalam mewujudkan pelaksanaan Syariat Islam secara Kaffah di Aceh, yang hingga kini terus istiqamah menjalankan fungsinya sebagai salah satu organisasi syiar Islam.

Selama ini, kegiatan yang dilakukan BKMT sangat membantu upaya pembangunan spiritual di Bumi Serambi Mekkah, melalui dakwah maupun tausiah yang mengajak umat untuk senantiasa melakukan kebajikan demi kebajikan,” ucap Nova.

Sementara itu, Ketua BKMT Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, menyampaikan bahwa dalam masa pandemi ini kiprah BKMT dalam bermitra dengan Pemerintah Aceh terus berlangsung, salah satunya aktif dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi.

“Hal tersebut sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam rangka memberikan yang terbaik bagi umat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Dyah juga melantik Ketua Pengurus Daerah (PD) BKMT di tiga Kabupaten yakni Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Barat, serta memberikan hadiah kepada para pemenang lomba Da’i dan Da’iyah dengan Tema “Al-Quran Penawar Segala Penyakit”.

Baca Juga :  Dibatasi Sentimen Global, IHSG Hari Ini Akan Berkutat di Area 6.888-7.074

Pada perlombaan yang diikuti oleh PD BKMT se Aceh tersebut, BKMT Aceh Selatan berhasil meraih Juara II. Hadiah diserahkan oleh Ketua BKMT Aceh, dan diterima langsung oleh Ketua BKMT Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I.

Dalam penyampaiannya, Kailida mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah (PW) BKMT Aceh dan Pengurus Daerah (PD) BKMT Aceh Selatan, atas prestasi yang diraih.

Lebih lanjut, Kailida juga menyampaikan bahwa BKMT Aceh Selatan akan terus menjadi mitra pemerintah dalam upaya pembangunan spiritual.

“Tentunya upaya pembangunan spiritual baik melalui dakwah maupun tausiah, serta mengajak umat untuk senantiasa melakukan kebajikan,” ucapnya Kailida. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Sekda Terima Suntikan Booster Ke 2

News

Dosen dan Mahasiswa Profesi Ners PSIK – FK UNAYA Lakukan Pengabdian Serta Sosialisasi Pencegahan Kesehatan Dampak Gadget

News

Pesawat Boeing 757 Tergelincir di Kosta Rika Sampai Terbelah Dua

News

Kunker di Simeulue, Sekda Aceh Kunjungi 20 Lokasi Mulai dari Sekolah hingga Jalan Multi Years

News

Tambang Batu Bara Terbesar Bakal Dibuka Saat Krisis Listrik Melanda India

News

Sempat Dingin, Harga Batu Bara Kembali Membara: Tembus USD400 per Ton

News

Besok Terakhir! Jangan Lewatkan Pesta Diskon hingga 86% Hanya di AladinMall by Mister Aladin

News

Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Selatan Gelar Bansos Bersama Komunitas Trail