Tim Dari Bandung Workshop Di Kota Banda Aceh - NOA.co.id
   

Home / News / Pendidikan

Minggu, 21 November 2021 - 15:07 WIB

Tim Dari Bandung Workshop Di Kota Banda Aceh

REDAKSI

Peserta workshop mengikuti kegiatan

Peserta workshop mengikuti kegiatan

NOA l Banda Aceh – Tim terapis Dinas Pendidikan Aceh bersama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Luar Biasa (PPPPTK TK dan PLB) Bandung menyelenggarakan workshop bagi orang tua pada Sekolah Ramah Anak di Kota Banda Aceh.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratus dua puluh orang tua siswa dari tiga sekolah yaitu SD Negeri 20 Banda Aceh, SD Negeri 56 Banda Aceh, dan SD Negeri 25 Banda Aceh.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Aceh: Sukseskan Implementasi 10 Program Pokok PKK dengan Kesungguhan Bekerja

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan ditentukan oleh banyak faktor di antaranya orang tua, sekolah, masyarakat, dinas pendidikan, dan kementerian pendidikan.

“Peran orang tua sangat penting agar berbagai program yang dijalankan oleh sekolah dapat didukung oleh orang tua,” ujarnya.

Pada hari kedua, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Dr. Muslihuddin, M.Pd. meninjau pelaksanaan workshop orang tua dan memberikan motivasi kepada kepala sekolah dan pengawas yang ada di Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Erick Thohir Optimistis Vaksin BUMN Akan Diekspor ke Mancanegara

Kepala PPPPTK TK dan PLB Bandung, Drs. Abu Khaer, M.Pd menjelaskan tujuan dari kegiatan workshop itu adalah mengeksplorasi pandangan orang tua terhadap anak dan menggali harapan orang tua terhadap anak dan sekolahnya.

“Serta memberikan strategi pengasuhan anak di rumah untuk mencapai harapan orang tua, serta memahami pentingnya komunikasi dan kerjasama yang baik dengan pihak sekolah,” tutur Abu Khaer.

Baca Juga :  Demi Kelancaran PON 2024, Pj Gubernur Aceh bersama Ketua DPRA Usulkan Kekurangan Melalui APBN Kepada Menpora

Menurut Abu Khaer, kegiatan ini dikemas dalam bentuk permainan-permainan agar orang tua merasa senang dan gembira dalam mengikuti workshop serta dapat mengambil hikmah dari setiap permainan yang disajikan.

Sementara kegiatan ini juga didukung oleh Save Education Aceh (SEA) yang membantu mengkoordinasikan pelaksanaan workshop orang tua di ketiga sekolah sasaran serta tim terapis dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Share :

Baca Juga

News

TMMD Ke 115 Kodim/Pidie Terus Pacu Pengerjaan Program Fisik

News

BUMN Buka 2.700 Lowongan Kerja, Erick Thohir: Saya Terharu, tapi Khawatir

News

FOTO: Kota Borodyanka Ukraina Tinggal Kenangan Usai Dibombardir Rusia

News

Jabat Mendag, Zulkifli Hasan Dekat dengan Perdagangan Sejak Kecil

News

Empat Pulau Aceh Diklaim Masuk Teritorial Sumut, YLBH-AKA: Sangat Kita Sesali

News

Selain Crazy Rich Grobogan, Crazy Rich Malang juga Dukung Formula E

News

Pemerintah Aceh Apresiasi Peran PDHI pada Penanganan PMK

News

Lurah Pluit akan Panggil Penjual Nasi Uduk Aceh yang Diduga Dendeng Babi