Home / News

Selasa, 19 September 2023 - 20:16 WIB

Tokoh Muda Pante Bidari Desak PT Koeta Radja Percepat Kerjakan Proyek Jalan IJD Section 2

Penulis: Muhammad Rissan

Aceh Timur – Tokoh muda Pante Bidari Aceh Timur Zulkifli alias Aneuk Syuhada mendesak

rekanan pemenang tender proyek jalan Inpres Jalan Daerah (IJD) tahun 2023 pada section 2 Lhok Nibong – Alue Mirah – Pante Labu, yang dikerjakan oleh PT Koeta Radja untuk mempercepat pekerjaan proyek tersebut sesuai ketentuan, menurutnya jika terlambat di khawatirkan proyek tersebut berpotensi gagal.

“Karena saya lihat sampai saat ini pada titik nol saja belum dimulai pekerjaan, jangankan untuk penimbunan, pembersihan badan jalan (skriping) aja belum, kata Zulkifli lewat rilis tertulis yang diterima media ini, selasa 19 September 2023.

Karena belum dimulai nya pekerjaan, Zulkifli Aneuk Syuhada mempertanyakan alasan pihak PT Koeta Radja. “Apakah ada kendala di lapangan, atau pihak perusahaan tidak punya kemampuan dalam hal itu, tanya Zulkifli.

Baca Juga :  Jual Chip Domino, Pedagang Toko Kelontong di Aceh Timur Diciduk Polisi

Tokoh muda yang juga aktivis sosial Aceh Timur ini juga mempertanyakan alasan Pt Koeta Radja yang belum selesai melakukan pembersihan, apalagi pemasangan urfil, agregat B dan A, ada apa sebenarnya dengan Pt Koeta Radja ini, bila memang mereka tidak mampu, libatkan pihak ke 2 atau vendor lokal untuk mempercepat pekerjaan, kata Zulkifli Aneuk Syuhada yang juga ketua PPWI Aceh Timur.

Lebih Lanjut Aneuk Syuhada mengatakan, “Sedangkan pekerjaan di section 1 sudah dimulai penimbunan bes B sejak 2 minggu lalu. “Saya lihat, pada section 1 mulai dikerjakan oleh PT Bohana Jaya Nusantara, begitu juga di proyek IJD di Kuala Simpang Ulim yang dikerjakan oleh PT Mon Mata Raya. Sedangkan pekerjaan yang dimenangkan oleh PT Koeta Radja belum terlihat pekerjaan nya, ada apa ini, tanya Aneuk Syuhada.

Baca Juga :  Kapolsek Darul Ihsan Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Lanjutnya, “Padahal masa kontrak berakhir pada Desember nanti, sudah pasti akan terkendala musim hujan, bahkan publik tahu kalau pedalaman Pante Bidari dikenal sebagai daerah langganan banjir, otomatis pekerjaan akan terhambat, masyarakat tidak bisa menikmati manfaat, imbuh nya.

Aneuk Syuhada menambahkan, saya khawatir, bila proyek ini tidak selesai tepat waktu, maka kami sebagai masayarakat penerima manfaat sangat kecewa terhadap rekanan pelaksananya, karena jalan aspal ini impian dan harapan masyarakat pedalaman, bahkan kami pernah berdemo dan Memblokir jalan, agar mendapatkan perhatian pemerintah untuk infrastruktur jalan yang layak, tidak tertutup kemungkinan kami akan berdemo PT koeta Radja bila tidak mempercepat pekerjaan jalan tersebut.

Baca Juga :  Dihari Bhayangkara ke 77 Polres Aceh Timur Bangun Rumah Warga Banda Alam

Kami mendesak pihak balai Sumatra wilayah 1 untuk menegur pihak PT Koeta Radja untuk mempercepat pekerjaan, pihak balai jangan hanya diam saja disaat PT koeta Radja tidak becus dalam melaksanakan pekerjaan yang sudah dimenangkan nya, bila mereka tidak mampu dalam bekerja blacklist saja perusahaan nya dari e katalog, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

Terakhir tokoh muda pante bidari juga mengingatkan pihak rekanan, agar dalam pekerjaan untuk benar benar mengutamakan kualitas. “Kita juga minta rekanan tidak kerjakan proyek jalan asal-asalan, jangan demi meraup untung besar, tanpa memikirkan kualitas pekerjaan,” tegas Zulkifli Aneuk Syuhada.

Share :

Baca Juga

News

Singapura Tolak Banding Terpidana Mati Pria Disabilitas Malaysia

News

VIDEO: Uni Eropa Tolak Jalur Cepat Keanggotaan Ukraina

News

Harga Pertalite Tidak Naik, Ekonom: Hanya Tepat untuk Jangka Pendek

News

Ayatullah Khomeini, Pemimpin Syiah Pelopor Revolusi Iran

News

5 Pemain Bola Voli Wanita Tercantik di Dunia

Ekbis

Ramadhan Berkah, Kodim 0102/Pidie Kembali Bagi-bagi Takjil

News

Head to Head Fajar/Rian Vs Goh/Izzuddin, Fajri Patut Waspada

Kesehatan

Satgas Covid-19 Aceh Terus Pacu Vaksinasi, Hari Ini Berhasil Menyasar 384 Suntikan Vaksin Covid-19