Tour De Rawue Raja Pijay 2021 Di Ikuti Ratusan Goweser Aceh Sumut - NOA.co.id
   

Home / News

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:44 WIB

Tour De Rawue Raja Pijay 2021 Di Ikuti Ratusan Goweser Aceh Sumut

REDAKSI

NOA | Pidie Jaya – Ratusan Pecinta Sepeda Gunung dan Goweser Mania Aceh Sumut pada Minggu (10/10) menjelajahi Alam Japakeh dalam agenda Toure de Rawue Raja 2021 sambil menikmati kesejukan dan keindahan alamnya,

” mereka juga mendapatkan hadiah yang disajikan panita dalam bentuk DoorsPrize. Ucap sekretaris Panitia kegiatan Nasruddin

Acara tersebut yang di buka langsung oleh Wabup Pidie Jaya Dr. H. Said Mulyadi, yang turut di dampingi oleh Kadisporapar Saifuddin, M. Pd, CEO Socolatte Irwan Ibrahim dan Teuku Saifullah dari Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya.

Selain menikmati indahnya alam Japakeh, para goweser disajikan kenikmatan agrowisata kebun jeruk Lhoksandeng, goweser melintasi track kebun jeruk sebelum mencapai titik finish.

Baca Juga :  Rute KRL Berubah Mulai Hari Ini, Stasiun Manggarai Belum Membeludak

Sambil rehat goweser langsung memetik sendiri jeruknya dikebun. Ini sesuatu yang luar biasa dan berbeda dari tour-tour goweser sebelumnya yang pernah kami ikuti, kata goweser asal Deli Serdang Sumatera Utara yang tergabung dalam Komunitas GAS.

Event Gowes Bareng (GOBAR) Rawoen Alam Japakeh (RAJA) dalam agenda Tour De Rawue yang diselenggarakan oleh Komunitas Jurnalis (KJ) Pidie Jaya yang dikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Komunitas Gowes Aceh-Sumut.

Ketua Panitia Tour De Rawue Gobar Raja Pijay ( Gowes Bareng Raweon Alam Japakeh) Muhammad Rissan melalui sekretarisnya disela-sela acara pelepasan Goweser Aceh-Sumut di Simpang Rajawali bukit Blang Awe mengatakan, event ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 dan Hari Kesehatan Jiwa Dunia.

Baca Juga :  Kabagops Pidie Jaya: Manusia Dan Kondisi Alam Jadi Faktor Karhutla

Event ini dikuti ratusan peserta dari berbagai Kabupaten Kota di Aceh dan Sumatera Utara yang tergabung dalam 65 Komunitas Goweser Aceh-Sumut, kata Sekretaris Panitia ,

Acara ini dimulai sejak Pukul 07.00 WIB. 500 peserta terkonsentrasi di Bundaran Komplek Perkantoran Bupati Pidie Jaya sebelum menuju lokasi Strat di bukit blang Awe Simpang Rajawali

Para Goweser menjelajahi Alam Japakeh melintasi track terjal dan curam menyisir pinggiran pegunungan Raweu. Mulai stars dari Turunan Raja Beurangkat, Cot Mie Itam, Cot Meurateb, Tikungan Ma Si Agoes, Turunan Putroe Tren Jak Manoe, Finish di Krueng Lhoksandeng Kecamatan Meurah Dua Pidie Jaya.

Baca Juga :  Ayu Marzuki Beri Motivasi Pelajar SMAN 3 Kuala

Di tempat terpisah Ketua Panitia Kegiatan Muhammad Rissan menambahkan Raweon Alam Japakeh ( RAJA) dalam Agenda Tour De Rawue 2021 ini adalah perdana dilakukan di Kabupaten Pidie Jaya dan kita mengharapkan agar kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan kalender Kabupaten Pidie Jaya, mengingat sejarah Bukit Raweu Dan Japakeh sangat kental tertanam dalam jiwa warga Pidie Jaya. (RM)

Share :

Baca Juga

News

Bertambah 366, Donor Darah Rutin ASN Pemerintah Aceh Selama 2022 Capai 6.952 Kantong

News

Pertalite Kosong Berjamaah, Pengamat Duga Terkendala Distribusi

News

Keluhan Masyarakat Meningkat, Ombudsman Buka Gerai Pengaduan Langsung

News

SKK Migas Nilai Pertamina Bisa Jadi Panutan dalam Pemberdayaan UMKM

News

Pj Gubernur Hadiri Konferensi Kerja PGRI Aceh

News

KPA Yakin Pasangan Aminullah – Haji Uma Jadi Solusi Untuk Aceh Periode 2024-2029

News

Asisten 3 Lantik 19 Pejabat Struktural Lingkungan Pemerintah Aceh

News

Menko Airlangga Beberkan Jurus Pemerintah Hadapi Badai yang Sempurna