Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0115/Simeulue Gelar Kegiatan Kesegaran Jasmani - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 25 November 2021 - 15:53 WIB

Ukur Kemampuan Prajurit, Kodim 0115/Simeulue Gelar Kegiatan Kesegaran Jasmani

REDAKSI

Prajurit Kodim 0115 Simeulue melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani periodik II tahun 2021 di lapangan Makodim Desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur

Prajurit Kodim 0115 Simeulue melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani periodik II tahun 2021 di lapangan Makodim Desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur

NOA |Simeulue –  Prajurit Kodim 0115 Simeulue melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani periodik II tahun 2021 di lapangan Makodim Desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur, Kamis (25/11/2021).

Dandim 0115/Simeulue Letkol. Inf. Yogi Bahtiar, S.Kom. M.B.A menyebutkan, tes kesegaran jasmani yang dilaksanakan merupakan program rutin dari komando atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI AD.

Baca Juga :  Kunker ke Polsek-Polsek, Kapolres Abdya Tekankan Pentingnya Jaga Kamtibmas 

“Khususnya Kodim 0115/Simeulue, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal,” kata Dandim.

Kesamaptaan jasmani itu, katanya, yang dilaksanakan meliputi Samapta A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi pull ups/chinning sit ups twist/moddified sit up, lunges, push ups/moddified push up, shuttle run dan juga pengecekan postur tubuh meliputi tinggi badan, berat badan, klasifikasi dan di lanjutkan renang militer yang di laksanakan di pelabuhan kargo kota Sinabang.

Baca Juga :  Kodim 0102/Pidie Sambut Kunjungan Kerja Danrem 011/Lilawangsa

“Selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik untuk menunjang kesiap siagaan satuan, tes Samapta ini juga sebagai sarana untuk menjaga kebugaran jasmani. Selain itu melalui Samapta priodik dua menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar,  sehingga menunjang pelaksanaan tugas pokok Komando kewilayahan,” sebut Dandim.

Baca Juga :  Gercep! Arab Saudi Larang Perjalanan ke RI, Sandiaga Uno Langsung Komunikasi dengan Menpar Arab Saudi

Pada kesempatan itu, Dandim juga berpesan kepada seluruh personel agar melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh dengan selalu memperhatikan faktor keamanan, sehingga dalam pelaksanaan kesamaptaan periodik ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.(RD).

Share :

Baca Juga

News

Vaksin PMK Tiba, Kementan Lakukan Suntikan Perdana Besok

News

Di hari Kesehatan Nasional, 34 Desa Di Kabupaten Simeulue Dapat Penghargaan

News

ASN Pemerintah Aceh Apresiasi Cepatnya Proses Penerimaan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun

Aceh Barat

Menpan-RB Setujui Kebutuhan Pegawai ASN Aceh Barat Tahun 2024

News

Ini 4 Ranqan Prakarsa Pemerintah Aceh tahun 2022

News

Tahun 2023, Aksi Donor Darah ASN Pemerintah Aceh Berlanjut

News

Bawaslu Pidie Jaya Buka Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Pemilu Tingkat Gampong (PPG), Ini Jadwalnya

News

Rakan Media Aceh Besar Gelar Silaturahmi dan Bukber