Waled Nu Besuk Gubernur Aceh di RSUDZA - NOA.co.id
   

Home / News

Kamis, 28 Oktober 2021 - 22:24 WIB

Waled Nu Besuk Gubernur Aceh di RSUDZA

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Pimpinan Dayah Ummul Ayman, Tgk H Nuruzzahri yang akrab disapa Waled Nu, membesuk Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Rumah Sakit dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Kamis (28/10/2021). Waled Nu, sapaan akrab Tgk Nuruzzahri, ikut mendoakan kesembuhan bagi Gubernur Aceh.

Waled Nu datang dengan ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri. Waled Nu datang membezuk Nova, yang kini tengah menjalani masa pemulihan di RSUDZA. Nova menjalani perawat setelah mengalami masalah pada tulang paha, akibat kecelakaan saar bersepeda.

Sebelumnya, seperti dilaporkan bahwa Gubernur Aceh Nova Iriansyah harus dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat untuk mendapatkan perawatan, setelah mengalami kecelakaan pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga :  Kasus Siswa Modal Bangsa Diduga Dikeroyok Hingga Pendarahan: PUSDA minta Segera Proses Hukum

Nova kecelakaan, saat melakukan olahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang, antara otot paha dan pinggul.

Setelah beberapa waktu dirawat di Jakarta, Gubernur kemudian menjalani pemulihan di RSUZA. “Mulai hari ini Gubernur melakukan terapi lanjutan di RSUZA,” demikian keterangan Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA., pada Minggu 24/10 lalu.

Terapi ini ditangani oleh Tim Dokter RSUZA yang diketuai oleh Dr. Syahrul. “Tim medis RSCM memandang bahwa RSUZA punya fasilitas dan tim medis yang handal dalam menjalankan tindakan terapi lanjutan ini,” ujar MTA.

Baca Juga :  Menko Airlangga Pastikan RI Tidak Akan Kurangi Minyak Sawit untuk Biodiesel

Muhammad MTA menambahkan, selama gubernur menjalani terapi lanjutan untuk penyembuhan, semua aktivitas dan kegiatan kedinasan pemerintahan akan dijalani dari RSUDZA.

Kondisi Gubernur Aceh Mulai Membaik

Di bagian lain, Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengabarkan, kondisi kesehatan terkini Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ia mengatakan, progres pemulihan orang nomor satu di Aceh itu berkembang begitu baik selama dirawat di RSUDZA. “Pihak Tim Medis yang diketuai oleh dr. Syahrul telah memberikan gambaran bahwa program rehab medik ortopedi menunjukkan hasil sangat baik,” ujar Muhammad MTA dalam keterangannya, Kamis, (28/10/2021).

Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa Profesi Ners PSIK – FK UNAYA Lakukan Pengabdian Serta Sosialisasi Pencegahan Kesehatan Dampak Gadget

Muhammad mengatakan, kini gubernur juga sudah dapat berjalan dengan beban sekitar 35 persen, hanya merasakan nyeri minimal saat berjalan. “Trauma paha kiri paska operasi 21 hari di RSCM semakin hari semakin membaik dengan program terapi yang ketat untuk penyembuhan total,” ujar Muhammad.

Sementara ini, kata Muhammad, dokter mewajibkan gubernur untuk menggunakan alat bantu jika berjalan dan melakukan aktivitas lainnya guna meminimalisir beban paha kiri. []

Share :

Baca Juga

News

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Cakupan Kepesertaan, Ini Strategi BPJamsostek

News

Besok, Vaksinasi Massal Covid-19 Pemerintah Aceh Kembali Dilanjutkan

News

Terkuak! Ini Modus yang Bikin Minyak Goreng Curah Subsidi Mahal dan Langka

News

Pengurus SPS Aceh Siap Sukseskan Rakernas di Bali

News

Buwas Gelontorkan 20 Ribu Ton Daging Kerbau Asal India

News

DPRK Agara Gelar Paripurna Bahas Raqan PP APBK 2022

News

Agil Mughni dan Aida Sasmitha Duta Pelajar Sadar Hukum Aceh 2021

News

Rusia Diklaim Kelimpungan Cari Pengganti Tentara Gugur di Ukraina