Home / News

Kamis, 2 Desember 2021 - 23:11 WIB

Wartawan Diminta Perbanyak Pemberitaan Positif Tentang Aceh, Ini Tujuan Kapolda Aceh

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., melalui Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. mengajak awak media memperbanyak pemberitaan positif tentang Aceh.

Ajakan tersebut bertujuan agar Provinsi berlabel Serambi Mekkah itu mendapatkan citra yang bagus di mata orang luar.

“Berita dan konten-konten positif tentang Aceh perlu diperbanyak agar stigma negatif Aceh bisa berubah dan Polda Aceh siap menjamin keamanan dan keteriban di Aceh,” kata Winardy, yang didampingi Kasubbid Penmas AKBP Muliadi, dalam acara kemiteraan dengan wartawan, Kamis (2/12/2021) di Lampineung, Kota Banda Aceh.

Baca Juga :  Sengit di Mariupol, Mengapa Merebut Kota Ini Sangat Penting Bagi Rusia?

Winardy menyampaikan, pemberitaan positif perlu ditingkatkan, apalagi menjelang Milad pada 4 Desember mendatang. Ia berharap agar kegiatan-kegiatan yang kontra produktif tidak dipublikasi secara berlebihan.

Harapan tersebut, katanya, bukan bermakna Polda Aceh membatasi atau pun mengintervensi awak media. Tetapi menghindari citra negatif Aceh di mata orang luar.

Baca Juga :  Invasi Berlanjut, Rusia Gempur Target Kota-kota Baru di Ukraina

Menurutnya, isu-isu yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang kontra produktif, akan sangat mempengaruhi asumsi orang luar, sehingga salah memahami kondisi Aceh yang sudah sangat damai.

“Imbauan ini bukan bermakna mengintervensi media massa. Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap Aceh, agar citra daerah yang pernah dilanda konflik ini semakin pulih di mata public luar,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak para wartawan untuk dapat berpartisipasi menjaga kondusifitas keamanan di seluruh aceh, yang nantinya dibantu ulama, tokoh masyarakat, pemda setempat, dan seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat menumbuhkan iklim investasi demi terpenuhinya harapan masyarakat Aceh untuk sejahtera.

Baca Juga :  Cabjari Aceh Selatan Di Bakongan Menggelar Program JMS

“Polda Aceh juga sangat mendukung bertumbuhnya geliat ekonomi di Aceh. Kita sangat menginginkan investor datang dan membangun usaha di daerah ini. Oleh karena itu, dukungan dari wartawan sangat diperlukan. Wajah Aceh di mata luar harus kondusif, salah satunya adalah dengan pemberitaan yang positif,” tandasnya. (RED)

Share :

Baca Juga

News

Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Makassar

News

Yuk Gabung, Kartu Prakerja Gelombang 31 Buka Hari Ini

News

Rusia Bombardir Ibu Kota Ukraina, Sasar Perumahan-Pusat Perbelanjaan

News

Rangkuman Situasi Terkini Rusia vs Ukraina, Selasa 22 Maret

News

Didesak Rusia Menyerah, Kota Kecil Ukraina Tantang Angkat Senjata

News

IHSG Hari Ini Dibuka Gagah, Asing Borong Saham Bank dan Telkom

News

Harga TBS Sawit Masih Anjlok Meski Larangan Ekspor CPO Dicabut, Petani Marah

News

PUPR Libatkan Swasta untuk Danai Preservasi Jalan di Sumsel Rp982,4 Miliar