Dispora Gandeng Perbankan untuk Tingkatkan Layanan Keuangan selama PON Aceh-Sumut - NOA.co.id
   

Home / Sport

Selasa, 18 Juni 2024 - 16:17 WIB

Dispora Gandeng Perbankan untuk Tingkatkan Layanan Keuangan selama PON Aceh-Sumut

REDAKSI

Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir Syamaun. (Foto: noa.co.id)

Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir Syamaun. (Foto: noa.co.id)

Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, M Nasir Syamaun, mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan untuk memastikan seluruh tamu Pekan Olahraga Nasional XIV nyaman selama berada di Aceh. Satu di antaranya dengan menggandeng perbankan nasional.

“Kami berkoordinasi dengan seluruh bank di Aceh untuk menyiapkan ATM (anjungan tunai mandiri) dan fasilitas lain yang memudahkan peserta bertransaksi keuangan,” kata Nasir, Selasa, 18 Juni 2024.

Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan kebiasaan banyak kontingen pada pelaksaan even akbar seperti PON. Nasir mengatakan banyak kontigen yang baru menerima uang saku saat berada di lokasi acara.

Baca Juga :  Jaksa Agung akan kawal dan supervisi pelaksanaan kegiatan PON XXI Aceh-Sumut  

Bagi atlet, pelatih, atau official yang tidak mau ribet dengan uang tunai, mereka butuh layanan setor tunai untuk menyimpan atau mengirim uang mereka. Nasir mengatakan Bank Syariah Indonesia dan Bank Aceh menjanjikan untuk membantu layanan tambahan di sekitar gelanggang pertandingan dan penginapan atlet.

Nasir mengatakan acara pembukaan PON Aceh-Sumatera Utara bakal digelar di Stadion Harapan Bangsa. Saat itu Nasir memperkirakan sekitar 20 ribu orang berkumpul sebelum menyebar ke 10 kabupaten-kota.

Panitia PON Aceh, kata Nasir, memetakan lokasi akomodasi. Dia mengatakan saat ini persiapan untuk penginapan rampung 95 persen. Tinggal menunggu kerja sama dengan penyedia akomodasi.

Baca Juga :  Reza Kurniawan : Lapangan Alun-Alun, Tidak ada tanggung jawab dari Pemda Aceh Singkil

Pihaknya, kata Nasir, juga menyediakan konsumsi untuk seluruh atlet sesuai dengan ketentuan, yakni dengan menu 4.000-4.500 kalori. Meski terdapat kendala perhitungan uang untuk menyediakan makanan sesuai standar atlet itu, Nasir optimistis hal ini tuntas dalam waktu dekat.

“Kemenpora membantu mengeluarkan peraturan Menteri Keuangan tentang standar biaya makan. Kami juga bakal berkoordinasi dengan Inspektorat Aceh dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dalam menghitung biaya makan atlet selama penyelenggaraan PON,” kata Nasir.

Baca Juga :  Ronaldo Pecahkan Rekor di Liga Arab Saudi

Selain itu, Aceh juga mendapatkan bantuan 308 bus medium dari Pemerintah Pusat. Bus akan terus beroperasi melayani para atlet dari penginapan ke gelanggang. Mereka juga mendapatkan bantuan media center dari Kementerian Kominfo.

“Bidang pertandingan juga telah merampungkan penyusunan jadwal pertandingan. Ikhtiar kita insya Allah berbuah hasil yang baik nanti. Saya juga yakin Aceh bakal masuk 10 besar PON kali ini, lebih baik dari pencapaian di PON Papua,” kata Nasir.

Penulis: Hidayat S

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Sport

Unggul Babak Pertama, Man City 45 Menit Menuju Juara Liga Inggris

Aceh Barat

Pj Bupati Tinjau Persiapan Atlet Aceh Barat yang Akan Bertanding di Pora Pidie

Pemerintah

Pj Gubernur dan Pangdam Tinjau Venue Lapangan Tembak PON

Aceh Barat

Aceh Barat Menang Telak atas Gayo Lues

Sport

Timnas Italia Umumkan Skuad Sementara untuk Euro 2024

Aceh Barat

Tim Putra Tenis Meja Aceh Barat Menang Telak Atas Tuan Rumah Aceh Timur

Aceh Besar

Jelang Pembukaan Popda XVII Aceh, Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Pemondokan Atlet

Sport

Peringati HUT RI Ke – 77, ASN Diskominsa Aceh Barat Laksanakan Gotong Royong

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!