Koramil 06/Kluet Utara Menggelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat - NOA.co.id
   

Home / Tni-Polri

Sabtu, 2 September 2023 - 16:31 WIB

Koramil 06/Kluet Utara Menggelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

REDAKSI

Aceh Selatan – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan untuk menunjang tugas Pembinaan Teritorial (Binter) antara Aparat Kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di Makoramil Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, Sabtu (02/09/23).

Pada kegiatan Komsos tersebut mengusung tema “Moderasi beragama dan tantangan polariaasi di Indonesia,” yang dihadiri para tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dalam wilayah Kecamatan Kleut Utara dan personel Koramil 06/Kluet Utara.

Baca Juga :  Pangdam Iskandar Muda Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI

Pjs. Danramil 06/Kluet Utara Lettu Inf Wadriadis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan Komsos ini.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan sifat gotong-royong dan kebersamaan, serta guna membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan komsos diselenggarakan tujuannya untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan Koramil 06/Kluet Utara dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

Baca Juga :  Polres Lhokseumawe Lakukan Tes Urin dan Periksa Prokes di Terminal Bus Mon Geudong

“Kegiatan komsos ini kita isi dengan materi wawasan kebangsaan dan kebhinekaan. Termasuk juga materi tambahan tentang wirausaha milenial UMKM kepada para undangan agar menambah pengetahuan dan semangat dalam kehidupan warga masyarakat pada masa sekarang ini,”ujar Lettu Inf Wadriadis.

Danramil 06/Ku ini juga berharap, melalui silaturrahmi ini diharapkan mampu membangun wahana komunikasi dan sinergitas dengan komponen bangsa antara Koramil 06/Kluet Utara dan seluruh komponen masyarakat di Kecamatan Kluet Utara.

Baca Juga :  Penuh Keakraban, Pangdam IM dan Kapolda Aceh melepas rombongan balik mudik gratis Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M

Tidak lupa pula, dalam kesempatan ini Lettu Inf Wadriadis mengajak tiap-tiap komponen masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah masing – masing, menjaga keamanan dengan cara peka terhadap kondisi dan sutuasi di masing – masing tempat tinggal guna mencegah kriminalitas.

“Saya juga berharap semua komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas menjelang pemilu kedepan ini. Di sini, kami tegaskan, bahwa TNI bersikap netral pada pemilu dan tidak terlibat politik praktis,”tutup Danramil. **

Share :

Baca Juga

Nasional

Tutup Sespimti Polri Dikreg ke- 30, Kapolri: Jadilah Pemimpin yang Layani Warga dan Anggota

Tni-Polri

Raih Juara I Kampung Bebas Narkoba, Lampulo Wakili Aceh Ke Tingkat Nasional

Tni-Polri

Acara Syukuran dan Sanggamara Award dalam rangka HUT TNI Ke 78 di Kodam Iskandar Muda

Tni-Polri

Tahun 2023, Kasus Pelanggaran di Polresta Banda Aceh Menurun

Daerah

TMMD ke-119 Pidie: Kerahkan Dum Truk Angkut Material Pengerasan Jalan Pertanian Tangse

Tni-Polri

Besok, Polda Aceh akan Gelar Pasar Murah, Sediakan 1000 Paket Sembako Murah

Tni-Polri

Kabid Humas: DPO KPK yang Ditangkap di Aceh Sudah Dibawa ke Jakarta

Tni-Polri

Kapolda Aceh Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Periode 1 Juli 2023