Home / Advertorial / Daerah / Nagan Raya

Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:40 WIB

Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan Dari Kementrian Perikanan RI

REDAKSI

Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan Dari Kementrian Perikanan RI.

Nelayan Nagan Raya Terima Bantuan Dari Kementrian Perikanan RI.

Suka Makmue – Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) menyalurkan bantuan Alat Penangkapan Ikan (API) berupa jaring insang (gill net) untuk nelayan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan (DKPP) Nagan Raya Azman kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Berkat Bersama, Gampong Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Jum’at (29/03/2024)

Pada kesempatan itu, Kepala DKPP Nagan Raya Azman menyampaikan rasa terima kasih kepada Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI atas bantuan API gill net yang diberikan kepada kelompok nelayan yang tergabung dalam KUB Gampong Kuala Tadu.

Baca Juga :  Perguruan Tinggi Al Washliyah Wisuda 130 Sarjana

Disebutkan bahwa, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu meningkatkan produktivitas hasil tangkapan ikan para nelayan yang kekurangan alat tangkap ikan di Nagan Raya, khususnya nelayan di Kuala tadu.

“Bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan hasil usulan dari Pemkab Nagan Raya kepada KKP RI. Alhamdulillah kita mendapatkan 136 set alat tangkap ikan. Di Aceh hanya dua kabupaten yang mendapatkan bantuan ini, yaitu Nagan Raya dan Pidie,” ujar Azman.

Selain itu, Azman juga mengimbau agar kelompok nelayan dalam kerja sama harus saling mendukung, terutama yang menggunakan solar subsidi dengan menggunakan rekomendasi dari dinas agar benar-benar dipergunakan sesuai tempat dan kebutuhan.

Baca Juga :  Disbudpar Aceh dan Yayasan Geutanyoe Gelar Lomba Foto Hukum Adat Laot, Ini Ketentuannya

“Kami berharap sekali kepada bapak-bapak nelayan yang menggunakan rekomendasi dari kami agar dapat mempergunakan BBM dengan sebenar-benarnya,” katanya.

Di akhir pidatonya, ia juga mengimbau kepada masyarakat jika dalam pelaksanaan ada masalah atau kendala, diharapkan dapat diselesaikan secara bermusyawarah dan mufakat. Apalagi dalam mengais rezeki, pastinya juga harus sesuai dengan konteks dan aturan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Panglima Laot Nagan Raya Zainal Abidin sebagai perwakilan nelayan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah peduli terhadap nasib nelayan. Diharapkan, dengan adanya bantuan itu dapat menambah hasil tangkap nelayan.

Baca Juga :  DPP Pemuda Aceh Bersatu Harap Mendagri Restui Wahyudi Sebagai Pj Bupati Pidie

“Perjuangan dan perhatian Pj Bupati Ibu Fitriany Farhas, Kadis DKPP, camat, serta semua pihak kepada nelayan patut diapresiasi. Semoga ini menjadi modal bagi kami untuk meningkatkan perekonomian dan Kesejahteraan para nelayan,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Kelautan DKPP beserta jajaran, Camat Tadu Raya, Panglima Laôt Nagan Raya, Panglima Lhok, Imuem Mukim, Keuchik Kuala Tadu, serta para warga nelayan penerima manfaat. (Adv) 

Share :

Baca Juga

Daerah

Asnawi Kumar Pimpin FPRMI Aceh

Advertorial

Sukses Digelar, Aceh Ramfest 2022 Berdampak ke Pelaku UMKM

Advertorial

Baitul Mal Aceh Bantu Pulangkan 12 Santriwan Kurang Mampu dari Pesantren Lirboyo Kediri

Advertorial

Jumpa Pers, Kadisbudpar Aceh Paparkan Capaian Kinerja 2022 dan Target 2023

Daerah

Kapolres Aceh Selatan Pimpin Sertijab Kasat Narkoba

Daerah

Warga Pango Raya Temukan Mortir Aktif Saat Membersihkan Kebun, Unit Jibom Sat Brimob Polda Aceh Lakukan Evakuasi

Daerah

Aceh Kreatif : Komisaris BAS Perlu Dilakukan Penyegaran

Advertorial

Musisi Tradisional Aceh Terima Penghargaan Internasional di Oman, Almuniza: Bangga!