Home / Aceh Besar

Senin, 19 Februari 2024 - 22:44 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Kepada Korban Kebakaran Rumah di Paya Ue

Teuku Nizar

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi dan Camat Blang Bintang, M Kamil Zuhri, SSTP, MSi serahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran rumah di Gampong Payah Ue, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (19/02/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi dan Camat Blang Bintang, M Kamil Zuhri, SSTP, MSi serahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban kebakaran rumah di Gampong Payah Ue, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (19/02/2024). FOTO/ MC ACEH BESAR

KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Pj Ketua TP PKK Cut Rezky Handayani SIP MM menyerahkan bantuan masa panik kepada warga korban rumah terbakar, Senin (19/02/2024)  pagi tadi, di Paya Ue Kecamatan Blang Bintang.

Turut mendampingi Pj Bupati Iswanto antara lain Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi, Camat Blang Bintang M Kamil Zuhri, SSTP, MSi

beserta Forkopimcam setempat yang diterima langsung Keuchik Paya Ue dan masyarakat setempat di lokasi musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Iswanto meminta kepada warganya yang tertimpa musibah agar mengambil hikmah dan bersabar atas ujian tersebut, dan tidak turut dalam kesedihan karena pemerintah dan para warga sekitar akan saling membantu memberikan perhatian kepadanya.

Baca Juga :  JPU Kejari Jantho, Membacakan Tuntutan Pidana Mati Atas TPN

“Setelah mendapat kabar, tadi pagi pukul 08.45 Wib warga kita rumahnya terbakar, kita minta dinsos segera persiapkan bantuan, siang ini kita antar beberapa keperluan dimasa panik,” ujar Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar juga meminta kepada Kapolsek Blang Bintang untuk membantu segala administrasi yang terbakar, khususnya hal yang berkaitan dengan keperluan pendidikan anak korban supaya tidak terkendala administrasi sekolah.

“Segala dokumen surat-menyurat ikut terbakar, kita minta bantu Kapolsek untuk mengurus semuanya agar tidak terkendala administrasi pendidikan anak korban nanti,” ujarnya.

Baca Juga :  Sekgam Layeun Ancam PTUN Keuchik, Ini Duduk Perkaranya

Bantuan masa panik yang diberikan diantaranya sandang dan pangan, berupa pakaian, selimut, serta kebutuhan pokok seperti beras, susu, pwratana masak dan lain sebagainya.

Plt Kepala Dinas Sosial Aceh Besar Aulia Rahman SSTP MSi merincikan bantuan masa panik yang diberikan berupa sandang dan pangan, antara lain berupa pakaian, selimut, dan kebutuhan pokok seperti beras, susu, minyak, gula, peralatan masak dan lain sebagainya.  “Diserahkan tadi pakaian, selimut, kemudian kebutuhan pokok berupa beras, susu, minyak goreng, gula hingga alat masak seperti kompor gas dan lain lain,” sebut Aulia.

Keuchik Paya Ue Rahmad Fadhli mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Besar yang telah turun tangan langsung membantu korban berupa sembako dan sandang sehingga dapat meringankan warga kami.

Baca Juga :  Kadisdikbud Aceh Besar Saweu Sikula Pulo Aceh

“Terima Kasih Pak Pj Bupati yang telah hadir membantu langsung warga kami yang tertimpa musibah paling tadi, bantuan yang diberikan ini sangat terbantu,” imbuhnya.

Keuchik Paya Ue juga berharap pemerintah dapat mengupayakan rumah layak huni kepada warga yang rumahnya terbakar tersebut. ” Harapan kami, pemerintah dapat mengupayakan dan membantu dibuat rumah layak huni bagi warga kami ini, baik lewat baitul Mal atau PUPR, agar dapat hidup layak sebagaimana selama ini,” tutupnya.(**)

Noa.co.id

 

Editor: MuliadiSumber: https://Humas%20pemkab%20Aceh%20Besar

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Dispersip Aceh Besar Gelar Pustaka Tenda di Lampanah Leungah

Aceh Besar

Kecamatan Mesjid Raya Gelar Musrenbang RKPK Tahun 2025

Aceh Besar

Pemkab dan DPRK Aceh Besar Tandatangani Nota Keuangan dan Raqan APBK-P

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Sambut Kedatangan Pj Gubernur Aceh di Bandara SIM

Aceh Besar

Pj. Bupati Aceh Besar Buka FGD Finalisasi Kajian Strategis RPJP

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Orang Tua Murid yang Ikut Antarkan Anaknya di Hari Pertama Sekolah

Aceh Besar

Untuk Menunjang PAD, Pj Bupati Minta OPD Maksimalkan Fasilitas Pemkab Aceh Besar

Aceh Besar

Petugas DLH Aceh Besar Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah