Home / Aceh Barat / Pemerintah

Kamis, 8 Februari 2024 - 14:34 WIB

Sambut Israk Mi’raj, Pj Bupati Aceh Barat Minta Warganya Manthapkan Shalat Lima Waktu

REDAKSI - Penulis Berita

Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat merayakan peringatan Israk Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan penuh khidmat dan rasa syukur.

Peristiwa yang menggambarkan kebesaran Allah SWT ini menjadi momentum penting bagi umat Islam sedunia untuk merenungkan dan meningkatkan kualitas ibadah mereka. Peringatan ini dilaksanakan di masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Rabu (07/02/2024) malan.

Penjabat Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi yang diwakili Sekretaris Daerah Marhaban, SE, M.Si dalam pidato bupati yang dibacakannya, menyampaikan, perrjalanan mukjizat Nabi Muhammad SAW ke Sidratul Muntaha, yang dilakukan hanya dalam waktu satu malam, adalah bukti keajaiban yang membangkitkan rasa syukur dan ketaatan umat Islam terhadap perintah Allah SWT, khususnya dalam menjalankan ibadah shalat lima waktu.

Baca Juga :  Almuniza Temui Konsul Jenderal Malaysia dan Kadisbudpar Sumut di Medan, Ini Hasilnya

Menurut Marhaban, dalam upaya untuk mendorong peningkatan kualitas ibadah, pemerintah kabupaten telah mencanangkan program dan kebijakan yang mendukung pelaksanaan shalat lima waktu.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk abu-abu, alim ulama, dan semua warga, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan safari Jum’at serta meninggalkan semua aktivitas 15 menit sebelum azan berkumandang, guna memungkinkan semua orang melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah”.

Baca Juga :  Persiapkan Data Desa Presisi, Bakri Siddiq Blusukan ke Gampong Ceurih

Dalam momen bersejarah ini, sebut Marhaban, Pemkab Aceh Barat juga memberikan penghargaan berupa bonus kepada para qari dan qariah, putra dan putri terbaik Aceh Barat yang berhasil meraih juara 1 hingga juara harapan 3 pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke-36 di Kabupaten Simeulue beberapa waktu lalu. Penyerahan bonus ini diharapkan dapat memotivasi para peserta MTQ untuk lebih giat berlatih dan bersemangat dalam meraih prestasi terbaik ke depan, ujarnya

Baca Juga :  Bahan Pangan di Aceh Besar Stabil, Minyak Makan Curah Naik Tipis

Dengan semangat peringatan Isra’ Mi’raj ini, kami berharap umat Muslim di Kabupaten Aceh Barat dapat terus memantapkan pelaksanaan ibadah shalat lima waktu serta meningkatkan kebersamaan dalam menjalankan perintah Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi upaya kita semua dalam mencapai ridha-Nya. Aamiin. []

Share :

Baca Juga

Advertorial

Syeh Marhaban: Mengadili Kasus dan Perkara Ringan Dalam Bermasyarakat di Aceh Juga Tugas MAA

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Alat dan Perlengkapan Sekolah dari YKMI

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Buka Kegiatan Penetapan Standar Pendidikan Aceh Tahun 2022

Banda Aceh

Bakri Siddiq; Kerjasama BASAJAN Harus Diintensifkan dan Ditingkatkan

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj

Aceh Barat

Pj Bupati Buka FGD Ranperbup Dana Desa

Pemerintah

Satpol PP dan WH Gelar Aksi Bakti Sosial Memperingati HUT ke 73

Pemerintah

Bupati Lantik Kepala UPTD Puskesmas, Kepsek dan Pengawas Serta Kepala TU