Teuku Wariza Aris Munandar resmi sebagai Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh - NOA.co.id
   

Home / Daerah

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:45 WIB

Teuku Wariza Aris Munandar resmi sebagai Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh

FARID ISMULLAH

Teuku Wariza Aris Munandar Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh, Kamis (13/6/2024). (NOA.co.id/Farid Ismullah).

Teuku Wariza Aris Munandar Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh, Kamis (13/6/2024). (NOA.co.id/Farid Ismullah).

Banda Aceh – Teuku Wariza Aris Munandar resmi dilantik sebagai Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh. Pelantikan tersebut juga melantik Rieza Alqusri sebagai Sekretaris Jenderal dan Muhammad Safrizal sebagai Bendahara Umum PW SEMMI Aceh. Acara pelantikan ini dipimpin oleh Bendahara Umum PB SEMMI, Abangda Amirul Haq Rd, yang mewakili Pengurus Besar, kamis (13/6/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Muhammad Nazar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012, pangdam Iskandar Muda yang diwakili oleh Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) selaku Pamen Ahli Pangdam IM bidang Manajemen dan Sishanneg, serta Dr. Sabirin, M.Si, Rektor Uin Ar -raniry atau yg di wakili Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kapolda Aceh atau Yang di wakili oleh, AKBP Nur Azhari Kasubdit SOSBUD Dit Intelkam Polda Aceh, juga turut hadir bersama Bendahara Umum PB SEMMI Amirul Haq, Ketua Umum PW SEMMI Aceh Teuku Wariza Aris Munandar, Hasballah SAg, anggota DPRA terpilih untuk periode 2024-2029, ketua-ketua cabang SEMMI di Aceh, Ketua KNPI Aceh atau perwakilannya, serta GM Kriyad Bambang Pramusinto. Dan Ratusan peserta Yang menghadiri Pelantikan PW SEMMI ACEH DI BAWAH KEPEMIMPINAN TEUKU WARIZA

Baca Juga :  Disdik Aceh Gelar Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Bebas Melayani

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam menyampaikan harapan agar pemuda Aceh, terutama pengurus Wilayah SEMMI, dapat mengambil peran aktif dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh. “Gubernur Aceh berharap pemuda dapat mengambil peran dalam pelaksanaan PON di Aceh, terutama bagi pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PW-SEMMI) Provinsi Aceh. Lanjutkan,” ujar Kepala Dinas Syariat Islam.

Ketua Umum PW SEMMI Aceh, Teuku Wariza Aris Munandar, menyatakan komitmennya untuk membawa SEMMI Aceh menjadi organisasi yang berkontribusi nyata bagi masyarakat Aceh dan Indonesia. “Kami bertekad untuk menjadikan SEMMI Aceh sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat dan mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama,” tegas Teuku Wariza.

Baca Juga :  Menkeu Sri Mulyani Diminta Evaluasi Dirjen Bea Cukai

Bendahara Umum PB SEMMI, Amirul Haq Rd, juga memberikan sambutannya dengan penuh harapan. “Kami berharap di bawah kepemimpinan Teuku Wariza, SEMMI Aceh dapat mengambil keputusan yang tegas ketika pemerintah membuat kebijakan yang kontroversial. Kalian harus menjadi garda terdepan dalam melawan kebijakan tersebut. Lanjutkan perjuangan kalian,” ungkap Amirul Haq.

Acara pelantikan ini juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012. Dalam orasinya, beliau berbicara tentang pentingnya peran pemuda dalam kemajuan bangsa.

“Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh peran aktif anak muda. Aceh membutuhkan qanun yang mendukung siswa-siswi dalam pendidikan. SEMMI Aceh harus bisa menyuarakan hal tersebut. Siapa pun pemimpin masa depan, harus berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan di Aceh demi kemajuan bangsa Aceh.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Besar dan BKKBN Berkomitmen Perangi Stunting

Sebagai modal generasi Indonesia emas, OKP di Aceh harus berintegrasi dan berintelektual. Saya yakin kader-kader SEMMI bisa membawa Aceh maju ke depan. Dan ketika pemerintah membuat kebijakan yang merugikan rakyat, SEMMI harus menjadi garda terdepan dalam pergerakan untuk melawan kebijakan tersebut. Sebagai mantan aktivis, saya juga mengajak SEMMI untuk mengawal pembangunan Aceh ke depan,” tegas Muhammad Nazar.

Dengan dilantiknya kepemimpinan baru ini, PW SEMMI Aceh berkomitmen untuk terus berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan menjadi penggerak perubahan yang positif di Provinsi Aceh.

Teuku Wariza Arismunandar Juga Berpesan Kepada Seluruh Kader Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia khususnya Dan Pemuda Pemudi Aceh Umum nya, Untuk Dapat mengambil Peran Dalam Pembangunan Daerah Aceh, Jadilah Pemuda Yang Bisa membuktikan Kemampuanya, bukan Cuma Mampu untuk Berkoar Koar Tanpa Arah “tutupnya Teuku Wariza arismunandar”

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Daerah

PON XXI Aceh-Sumut Bisa Mendorong Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi

Aceh Besar

Musim kemarau telah tiba

Daerah

Satu Pria Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Selokan

Daerah

Ormas Patriot Nusantara Bela Negara Hadir di Provinsi Aceh

Daerah

Mukhlis Takabeya Gelar Funwalk Bersama Golkar DPD II Bireuen, 2 Sepmor Jadi Grand Prize

Daerah

Pegawai Pemkab Aceh Besar Diminta Tingkatkan Integritas untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Aceh Besar

Tercepat di Aceh, Aceh Besar Kembali Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf 2024

Daerah

Sah!! PT PEMA Setujui Pembayaran PI 10% WK B Ke BUMD Aceh Utara

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!