Home / Tni-Polri

Senin, 26 Februari 2024 - 17:03 WIB

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polda Aceh, Pastikan Aplikasi Digital Korlantas Sesuai Standar MPTIK

Teuku Nizar

Banda Aceh — Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan supervisi dan penelitian di Ditlantas Polda Aceh dan lima Satlantas di Polres jajaran, Senin, 26 Februari 2024.

Tim yang dipimpin Brigjen Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta itu akan melaksanakan supervisi dan penelitian di wilayah Polda Aceh selama lima hari, 25—29 Februari 2024. Penelitian itu terkait evaluasi kualitas aplikasi Digital Korlantas Polri yang bertujuan mendukung tugas kepolisian dalam rangka penguatan pelayanan publik.

Baca Juga :  Kapolres Nagan Raya Gelar Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Res Narkoba

Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya menyampaikan, kedatangan tim dari Puslitbang Polri itu untuk melaksanakan supervisi dan penelitian di wilayah Polda Aceh dan jajaran, selama lima hari.

Tujuan supervisi dan penelitian itu, kata Iqbal, untuk mengetahui dan menganalisis apakah aplikasi digital Korlantas Polri yang tergelar sudah memenuhi standar aplikasi yang diamanatkan Master Plan Teknologi Informasi dan Komunikasi (MPTIK) Polri.

Baca Juga :  Zikir, Tausyiah dan Do’a bersama dalam rangka Semarak Kemerdekaan RI ke 78 wilayah Kodam Iskandar Muda tahun 2023

“Tim Puslitbang ingin mengetahui dan menganalisis apakah aplikasi digital Korlantas Polri yang tergelar sudah efektif dalam memberikan kecepatan, kemudahan, dan fleksibilitas serta transparansi pelayanan kepada masyarakat,” kata M Iqbal.

Iqbal juga menyampaikan, metodologi penelitian yang digunakan tim Puslitbang Polri adalah dengan pengisian kuesioner secara online, wawancara mendalam (indepth interview), pengecekan atau observasi aplikasi yang tergelar di satuan wilayah, serta dokumentasi dan publikasi kegiatan.

Baca Juga :  Pangdam IM Pimpin Ziarah Rombongan Hari Juang TNI AD Ke 78

Selain Ditlantas Polda Aceh, tim Puslitbang Polri juga akan melaksanakan supervisi dan penelitian di lima Satlantas Polres Jajaran, yaitu di Polresta Banda Aceh, Polres Pidie, Pidie Jaya Bireuen, dan Polres Lhokseumawe.

Editor: Muliadi

Share :

Baca Juga

Tni-Polri

Kapolri Mutasi Ratusan Personel, Termasuk Tujuh Kapolda

Tni-Polri

Kolaborasi Tiga Balakdam IM untuk Sukseskan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Tni-Polri

Kapolda Aceh Ajak Masyarakat Gunakan Kesempatan Vaksin pada Malam Hari

Tni-Polri

Personel Ditreskrimsus Polda Aceh Kembali Bagikan 250 Paket Takjil

Daerah

Atas Peresmian Studio Podcast Sanggamara, Pimpinan PT. Eka Citra Bangun Semesta Ucapkan Selamat

Nasional

Kapolri Kirim Surat ke KPK, Tugaskan Brigjen Endar Priantoro Jadi Direktur Penyelidikan

Tni-Polri

Persiapan Menghadapi Pemilu, Polres Aceh Timur Gelar Simulasi Sispamkota

Daerah

Kapolda Aceh Terima Audiensi GM Wilayah Telkom Aceh