Home / Aceh Besar / Tni-Polri

Jumat, 7 Januari 2022 - 17:42 WIB

Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

REDAKSI

NOA | Aceh Besar – Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M. M., M. H, menemani dan nenyemangati sejumlah anak-anak yang melakukan vaksin dalam pergelaran vaksin di Gampong Ajee, Pagar Air Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jum’at (7/1/12).

Kabid Hunas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Wakapolda Aceh melakukan hal itu saat meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di desa tersebut mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H., M. M.

Baca Juga :  Luar Biasa, Kapolres Lhokseumawe Bantu Material Bangunan untuk Keluarga Anak Korban Pencabulan

” Vaksinasi itu digelar dalam rangka percepatan vaksinasi bagi semua penduduk termasuk anak-anak dan kegiatan itu terhubung langsung dengan Kapolri via zoom meeting di Jakarta, ” sebut Kabid Humas.

Tidak hanya anak-anak yang ikut vaksinasi dalam kegiatan vaksinasi di desa itu, tapi sejumlah masyarakat kalangan lansia juga ikut vaksin, sambung Kabid Humas.

” Saat ini pelaksanaan vaksinasi di Aceh sudah mencapai 70 %, dan dengan adanya percepatan vaksin terhadap penduduk, mudah-mudahan angka capaian vaksin di Aceh akan bertambah lagi, ” ujar Kabid Humas.

Baca Juga :  Kabid Humas Polda Aceh Harap Wartawan Jadi "Cooling System"

Selanjutnya, kata Kabid Humas, kriteria daerah yang sudah bisa melakukan vaksin terhadap anak dengan usia 6-11 tahun adalah bila daerah tersebut sudah mencapai vaksin dosis 1 sebesar 70 % dan terhadap lansia sudah mencapai 60 %.

Berdasarkan sumber dari Dinkes Aceh Ada 10 kabupaten/kota di Provinsi Aceh yang sudah bisa melakukan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun, namun belum merincikan daerah mana saja yang menjadi sasaran vaksin terhadap anak-anak tersebut, ujar Kabid Humas.

Baca Juga :  Polres Aceh Jaya Gencarkan Patroli Cegah Balapan Liar dan Knalpot Brong

Wakapolda Aceh yang didampingi sejumlah PJU Polda Aceh dalam momen itu juga menyerahkan bansos secara simbolis kepada sejumlah penerima vaksin termasuk PJU Polda Aceh juga menyerahkan bansos secara simbolis untuk penerima vaksin, jelas Kabid Humas lagi.

Kegiatan vaksinasi di Gampong Ajee, Pagar Air itu turut dihadiri sejumlah pejabat lain baik TNI maupun Sipil dan melibatkan Nakes dari Polri dan Dinkes setempat, tutup Kabid Humas.

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Hadapi Idul Fitri di Mapolres Aceh Besar

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Buka Turnamen Sepakbola Oemar Diyan Cup V 2024

Tni-Polri

Kapolda Aceh Bagikan Sembako untuk Pemulung di TPA Gampong Jawa

Lhokseumawe

Kapolres Lhokseumawe Kunjungi Keluarga Remaja Cacat Mental di Tumpok Teungoh

Aceh Besar

Capaian P3DN Aceh Besar Tahun 2023 Tembus 76,60 PersenĀ 

Tni-Polri

Kasubdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Aceh Bagikan 250 Paket Takjil untuk Pengendara

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Apresiasi Sinergitas Dandim 0101/KBA Saat Acara Lepas Sambut

Tni-Polri

Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022 gelar program SI-IPAR