Home / Daerah

Kamis, 30 November 2023 - 14:41 WIB

Al Washliyah Banda Aceh Gelar Apel Milad Ke-93 di Kampus

REDAKSI - Penulis Berita

Banda Aceh – Pimpinan Daerah (PD) Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh bersama Pimpinan Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh dan Bagan Organisasi Al Washliyah lainnya peringati Milad Ke-93 di Halaman Kampus Al Washliyah Banda Aceh, Kamis (30/11/23). Pelaksanaan kegiatan Milad ke-93 Al Jam’iyatul Washliyah Tahun 2023 yang mengusung tema “Kokohkan Kebersamaan, Tingkatkan Kepedulian” berlangsung dengan lancar, meriah dan khidmat.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel / upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh, Dr. Yusra Jamali, M.Pd sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Datasemen Mahasiswa (Menwa) Perguruan Tinggi Al Washliyah Banda Aceh, Hendri sebagai Pemimpin Upacara. Selanjutnya, kegiatan Milad juga dimeriahkan dengan pameran UMKM yang memamerkan produk-produk usaha hasil olahan Mahasiswa kreatif dari 3 (Tiga) Sekolah Tinggi Al Washliyah Banda Aceh. Terakhir, kemeriahan Milad ke-93 juga diisi dengan persembahan live performance dari Dosen dan Mahasiswa.

Baca Juga :  Personel Polres Aceh Jaya Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Tukang Becak

Yusra Jamali, saat membacakan amanat Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Jam’iyatul Washliyah, menyampaikan rasa Syukur yang mendalam atas kerjasama dan kekompakan semua Al Washliyihin dan Al Washliyihat, organisasi yang sudah tidak muda lagi ini semakin eksis dan memberikan kontribusi nyata yang begitu besar untuk negeri dan umat.

“Kita patut bersyukur, Al Jam’iyatul Washliyah telah berkibar dan eksis di seluruh pelosok negeri, sudah banyak sekolah-sekolah dibangun, kampus-kampus direnovasi serta kesejahteraan sosial masyarakat yang merata dibawah pengelolaan ALZIS (Al Washliyah Zakat Infaq dan Shadaqah),” ungkapnya.

Baca Juga :  Uji Kemampuan Pekerja PAG Lakukan Pertolongan Pertama melalui Lomba First Aider

Beliau juga menambahkan, saat ini Al Washliyah Kota Banda Aceh menggabungkan 2 (Dua) Sekolah Tinggi menjadi Universitas Al Washliyah Darussalam (UNADA) Banda Aceh sebagai wujud transformasi pendidikan tinggi Al Washliyah yang ada di Aceh umumnya dan Banda Aceh khususnya. “Secara teknis sudah selesai, tinggal perbaikan beberapa hasil visitasi lapangan, harapan kita sebelum akhir 2023 ini SK UNADA (Universitas Al Washliyah Darussalam) Banda Aceh segera terwujud dan diresmikan,” harapnya.

Baca Juga :  Kunjungi Stand Masak Festival Peh Keukarah Bireun, Haji Mukhlis : Festival Peh Keukarah Penting Untuk Kelestarian Kebudayaan Bireuen

Acara peringatan Milad Ke-93 Al Jam’iyatul Washliyah tersebut dihadiri dan diikuti langsung oleh Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Banda Aceh, Yusra Jamali beserta pengurus lainnya, Pengurus Wilayah (PW) Al Jam’iyatul Washliyah Provinsi Aceh, pengurus Bagan Organisasi Al Washliyah lainnya. Hadir juga, seluruh Pimpinan Tiga Sekolah Tinggi Al Washliyah Banda Aceh, diantaranya Ketua STISIP Al Washliyah Banda Aceh, Adnin AS, S.Pd., M.Pd, Ketua STKIP Al Washliyah Banda Aceh, Agustizar, S.Pd., M.Pd dan Ketua STAI Al Washliyah Banda Aceh, Novi Heryanti, S.Hi., M.A serta seluruh Dosen dan Mahasiswa. []

Share :

Baca Juga

Daerah

Kapolresta Banda Aceh Terima Penghargaan dari Kapolda Aceh

Daerah

Syiarkan Musywil, Muhammadiyah Bireuen Gelar Jalan Santai

Daerah

Aceh Kreatif : Komisaris BAS Perlu Dilakukan Penyegaran

BSI Regional Aceh

Sang Saka Merah Putih berkibar di Dasar Laut Pulau Rubiah

Daerah

Penyidik Ditreskrimum Polda Aceh Hentikan Kasus Dugaan Penganiayaan DY

Daerah

Pimpinan Penegak Hukum Tandatangani Bersama Pelaksanaan e-Berpadu

Daerah

Alumni Percayakan Bukhari MY Pimpin IKA Akper/D3 Keperawatan STIKes Jabal Ghafur

Daerah

Pj Walikota Banda Aceh Diminta Segera Copot Kadiskopukmdag dan UPTD Pasar