Asisten II Sekda Tutup Expo UMKM Aceh 2024 - NOA.co.id
   

Home / Ekbis / Pemerintah

Senin, 1 Juli 2024 - 00:47 WIB

Asisten II Sekda Tutup Expo UMKM Aceh 2024

REDAKSI

Asisten II Sekda Aceh, Zulkifli menutup  secara resmi kegiatan Expo UMKM Aceh 2024 di lapangan blang padang, Banda Aceh, 30/06/2024 (Foto: noa.co.id/FA)

Asisten II Sekda Aceh, Zulkifli menutup secara resmi kegiatan Expo UMKM Aceh 2024 di lapangan blang padang, Banda Aceh, 30/06/2024 (Foto: noa.co.id/FA)

Banda Aceh – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Zulkifli menutup event Expo UMKM Aceh 2024 yang berlangsung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (30/06/2024) malam.

Expo UMKM yang dimulai sejak Jumat, 28 Juni, itu merupakan kegiatan berkelanjutan yang dilaksanakan secara berkesinambungan di seluruh Aceh.

Tujuannya, selain untuk memperkenalkan produk khas lokal Aceh, juga untuk memperluas pemasaran, menjalin kemitraan dengan konsumen, serta mendorong adanya feedback terkait upaya peningkatkan kualitas produk.

“Expo UMKM ini tidak hanya menampilkan produk yang berkembang di kawasan perkotaan tapi juga memperkenalkan produk dari berbagai gampong. Dan sudah menjadi misi Pemerintah Aceh untuk mempromosikan usaha itu demi meningkatkan daya saing di ruang publik. Oleh karena itu, expo seperti ini akan terus berlanjut sehingga berbagai usaha kreatif Aceh semakin dikenal secara luas,” kata Zulkifli saat sesi penutupan.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati Aceh Barat, Sekda Marhaban Hadiri RoadShow Bus KPK, HARKODIA dan Pekan Raya UMKM Aceh

Sebagaimana yang telah berjalan selama dua hari ini, Expo UMKM Aceh 2024 terpantau berlangsung sangat meriah. Interaksi antara masyarakat dengan pegiat usaha diakui berjalan sangat aktif.

Baca Juga :  Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Hadiri Closing Ceremony Roadshow Bus KPK & Road to Hakordia 2023 

Zulkifli berharap interaksi tersebut tidak hanya terjalin melalui tatap muka, tapi berlanjut melalui jaringan digital agar semakin luas. Oleh karena itu, lanjut Zulkifli, pihaknya juga mendorong pegiat UMKM Aceh sigap memanfaatkan digital marketing sehingga informasi produk mudah menyebar ke seluruh dunia.

Pada kesempatan itu, Zulkifli juga mengingatkan, Expo UMKM Aceh akan kembali berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan PON ke-21 September nanti.

Pihaknya berharap para pegiat UMKM juga kembali ambil bagian memperkenalkan produk terbaiknya di depan ribuan tamu yang datang ke Aceh.

Baca Juga :  Bupati Aceh Selatan Buka Bazar UMKM 

“Kami yakin, momentum itu akan sangat penting untuk menyebarkan informasi tentang usaha kreatif yang ada di daerah kita,” kata Zulkifli.

Pemerintah Aceh, lanjutnya, akan mendorong expo tersebut agar lebih meriah lagi. Dengan demikian, selain berperan mensukseskan PON Aceh 2024 , masyarakat juga diharapkan dapat mempergunakan kesempatan itu untuk memperkenalkan produk khas Aceh kepada tamu yang datang.

Penulis: Hidayat S

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Pemerintah

Pj Bupati Nagan Raya Buka ASLC yang Diselenggarakan DKA

Aceh Besar

Pj Bupati Muhammad Iswanto Apresiasi PT Telkom Atas Dukungan Digitalisasi UMKM dan Sektor Strategis Lainnya di Aceh Besar

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Efendi Hadiri Pelatihan Para Saksi Pemilu

Aceh Besar

Sekdakab Aceh Besar Minta Camat Pantau Kesiapan Pilchiksungtak 2023

News

Bupati Tgk Amran Ajak Anggota DPRK Aceh Selatan Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Daerah

Pj Gubernur Tinjau Pengerjaan Venue PON XXI di Sabang

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Terima Penghargaan di Istana Wapres 

Aceh Barat

Pj. Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!