Home / Aceh Barat

Selasa, 12 September 2023 - 21:35 WIB

Dukungan Untuk Mahdi Terus Mengalir

REDAKSI

Aceh Barat – Meskipun lembaga DPRK Aceh Barat tak mencantumkan nama Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat saat ini, Drs Mahdi Efendi dalam usulan nama Calon Pj Bupati Aceh Barat tahun 2023-2024, namun nama Mahdi justru makin santer disebut di tataran masyarakat Aceh Barat, sebagai sosok yang diharapkan kembali memimpin Aceh Barat sebagai Pj Bupati Aceh Barat 2023-2024.

Dukungan dari berbagai lini, termasuk dari mantan Sekjen PA Aceh Barat itu, diperkuat dengan hasil polling yang dilakukan oleh Serikat Mahasiswa Nasional Indonesia (SMNI) Cabang Aceh Barat. Lembaga itu merilis hasil polling yang dilakukan selama hampir 1 minggu. Dari situ terungkap jika mayoritas masyarakat Aceh Barat masih mendukung Mahdi Efendi untuk menjabat kembali menjadi PJ Bupati Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Peringati HUT ke - 433 Meulaboh

Dukungan itu tak lepas dari kinerja setahun terakhir Mahdi yang mampu menghadirkan perubahan yang signifikan di Aceh Barat. Mahdi juga berhasil menghadirkan Pemerintah Aceh Barat hinga pelosok Bumi Teuku Umar, sehingga rakyat lebih merasakan kehadiran pemimpinnya, yang selama ini nyaris belum dirasakan.
Mahdi juga mampu membuat Aceh Barat menjadi satu dari segelintir daerah di Nusantara, yang ekonominya membaik, dengan laju inflasi minus atau disebut deflasi.

Sementara Mahdi Efendi yang coba dihubungi oleh media ini tak berkomentar banyak soal rangkaian prestasi itu. “Jangan tanyakan sama Saya, itu adalah hasil kerja kolektif lintas stake holder di Aceh Barat. Saya hanya menjalankan amanah dan tugas yang diberikan atasan kepada Saya, semampu saya lakukan. Jika itu dianggap sebagai sebuah keberhasilan, saya hanya berucap syukur alhamdulillah,” kata Mahdi.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Lakukan Inspeksi Dadakan Pasca Libur Idul Fitri

Polling yang dilakukan SMNI Aceh Barat sendiri melalui website Pollingkita.com yang diadakan selama 5 hari tersebut mulai dari selasa (4 September 2023) hingga Sabtu (9 September) pukul 23.58 Wib, berhasil mengumpulkan responden hingga 1.182 total suara atau pemilih. Antara lain 74,11 % (876 Suara Mendukung lanjut), 23,52 % ( 278 Suara Tidak Mendukung), dan 2,37 % ( 28 Suara Tidak memilih keduanya).

Pimpinan SMNI Mullah Oges Cabucci yang akrab disapa Oges sendiri mengatakan, poling yang dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya, melihat kondisi isu terkini di masyarakat terkait pro kontra yang terjadi antara pendukung dan penolak kepemimpinan Pj Bupati Mahdi Efendi untuk melanjutkan masa jabatannya pada priode 2023-2024.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Pembukaan PORA Pidie

Pihak SMNI ingin memastikan posisi masyarakat yang sebenarnya. Ternyata hasil yang didapat, mayoritas masyarakat Aceh Barat masih menghendaki Mahdi Efendi untuk dilanjutkan penugasannya sebagai Pj Bupati Aceh Barat.

Menyikapi hasil Poling ini, Oges di akhir rilisnya juga berharap dengan adanya hasil polling yang keluar, dapat meredakan isu yang tengah berkembang saat ini dan berharap nantinya apabila PJ Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi kembali diberi amanah, agar dapat lebih berbuat dan memajukan daerah.

“Kita harap dengan hasil survey ini dapat meredakan isu pro kontra saat ini di tengah panasnya isu yang berkembang, dan kami juga berharap pak PJ dapat lebih memajukan daerah dari segala sektor,” tutup Oges.

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Upacara Peringaran Syahid Teuku Umar ke – 124 Tahun

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat bersama Kementrian PUPR lakukan Running Test Jaringan Irigasi Lhok Guci

Aceh Barat

181 CPNS di Aceh Barat Disumpah

Aceh Barat

Pantau Kehadiran dan Kedisiplinan, Pj Bupati Aceh Barat Sidak Setdakab

Aceh Barat

BPKD Aceh Barat Segera Bayar TPP Guru

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Buka Forum Konsultasi Publik RPJPD

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Deklarasikan Pemilu Damai dan Berintegritas, Dihadiri Oleh Sekda

Aceh Barat

Bupati H. Ramli MS Lantik Pengurus MAA Periode 2021-2026