FASI Aceh Barat Periode 2021-2021 Dilantik, Ini Harapan Sekda Aceh Barat - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Jumat, 17 Desember 2021 - 15:44 WIB

FASI Aceh Barat Periode 2021-2021 Dilantik, Ini Harapan Sekda Aceh Barat

REDAKSI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si menghadiri pelantikan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Aceh Barat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si menghadiri pelantikan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Aceh Barat

NOA | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Marhaban SE., M.Si menghadiri pelantikan pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Aceh Barat periode 2021-2024 yang dilaksanakan di aula Bappeda Aceh Barat, Jumat (17/12/2021).

Pelantikan tersebut langsung dilakukan ketua umum FASI Aceh diwakili Sekretaris Umum, Sutamat, melantik TM. Nasir sebagai Ketua umum Fasi Kabupaten Aceh Barat bersama segenap pengurus lainnya untuk masa jabatan 2021-2024.

Sekda Marhaban dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada ketua umum serta jajaran pengurus Fasi Kabupaten Aceh Barat yang telah dilantik. Ia berharap amanah yang telah diberikan ini bisa dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga :  Kupi Khop Aceh Barat Sabet Juara III API Tahun 2021

“Semoga federasi ini bisa menjadi wadah untuk membangun kebersamaan, menjalin komunikasi, saling membantu, serta meningkatkan solidaritas yang kuat antar pengurus organisasi,” lanjut Marhaban.

Pembentukan Fasi tersebut, kata dia, merupakan momentum untuk membangkitkan kembali dunia olahraga kedirgantaraan khususnya di Kabupaten Aceh Barat ini.

Selaku Pemerintah daerah, katanya, pihaknya siap memberikan dukungan untuk meningkatkan pembinaan langsung bagi organisasi yang berfokus pada bidang olahraga tersebut, sehingga dapat mengembangkan setiap potensi atlet dan mampu menuai prestasi yang membanggakan daerah.

Ia berharap olahraga dirgantara ini tidak hanya sebatas pada kegiatan yang bersifat rekreatif saja, namun harus bisa menjadi ajang untuk mendulang prestasi baik pada tingkat daerah, regional, nasional bahkan internasional.

Baca Juga :  Dilaksanakan 12 Hari, 80 Ulama di Aceh Barat Ikut Pendidikan Kader Ulama

Disamping itu, Marhaban juga mengharapkan organisasi Fasi tersebut dapat menunjang peningkatan dalam sektor ekonomi dan pariwisata, serta sebagai tolak ukur kemajuan dan perkembangan olahraga kedirgantaraan di Kabupaten Aceh Barat.

Ia meminta kepada seluruh jajaran pengurus organisasi Fasi Aceh Barat, untuk terus menyebarluaskan informasi terkait olahraga dirgantara, yang terdiri dari aeromodelling, balon udara, drone, gantole, microlight, paralayang, pesawat bermotor, pesawat swayasa, terjun payung dan terbang layang, sehingga olahraga ini semakin dikenal luas dan diminati oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum FASI Aceh diwakili Sekretaris Umum, Sutamat, mengapresiasi kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat hingga kepengurusan FASI Aceh Barat ini berhasil di bentuk.

Baca Juga :  Bentuk Gugus Tugas, Bupati Aceh Barat H Ramli MS Raih Penghargaan

“FASI merupakan sebuah wadah pembinaan dan pelatihan bagi para atlet yang bertujuan untuk memajukan olahraga kedirgantaraan khususnya di Kabupaten Aceh Barat,” ujar Sutamat.

Sutamat meminta kepada pengurus FASI yang telah dilantik ini agar segera merumuskan program kerja untuk tahun 2022 mendatang serta terus berkoordinasi dengan semua stakeholder dan tetap menjaga soliditas dan solidaritas bersama masyarakat dan Pemerintah daerah.

“Dengan dikenalnya olahraga kedirgantaraan oleh masyarakat luas, ia optimis Kabupaten Aceh barat bisa menjadi pionir dalam memajukan olahraga tersebut khususnya di wilayah Aceh,” pungkas Sutamat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Kunjungi Sikundo dan Desa Jambak

Aceh Barat

Disdukcapil, Dinkes dan BPJS Teken MoU Non Pemanfaatan Data SI LATIF HAJATAN

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj

Aceh Barat

Rayakan HPN, Wartawan dan Kodim Gelar Outbond Untuk Anak Panti Asuhan

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Bagikan 6.500 Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Umumkan Status Darurat Banjir

Aceh Barat

Ketua Tim TP PKK Aceh Barat Kembali Kunjungi Gampong Mawaddah Warrahmah

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Sosialisasi KSB Program Kemensos di Kecamatan Woyla Barat