Jelang Idul Adha, Pj Bupati Aceh Barat Pantau Harga Sembako dan Tinjau Hewan Qurban - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat / Daerah

Senin, 17 Juni 2024 - 18:02 WIB

Jelang Idul Adha, Pj Bupati Aceh Barat Pantau Harga Sembako dan Tinjau Hewan Qurban

REDAKSI

Menyambut Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba, Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama staf Jajaran Pemerintah Kabupaten Daerah aceh Barat. Minggu 16 Juni 2024 (Foto: noa.co.id/FA)

Menyambut Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba, Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama staf Jajaran Pemerintah Kabupaten Daerah aceh Barat. Minggu 16 Juni 2024 (Foto: noa.co.id/FA)

Meulaboh – Menyambut Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi tiba, Pj Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, bersama dengan instansi terkait, melakukan pemantauan harga barang di Pasar Bina Usaha. kehadiran mantan kepala Kasbangpol Aceh merupakan langkah awal untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Selain itu, Mahdi juga turut meninjau persiapan hewan qurban di Rumah Potong Pemkab Aceh Barat. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan kesiapan hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat menjelang Idul Adha.

Baca Juga :  Ombudsman RI Perwakilan Aceh Pantau Pelayanan Haji 2023

Mahdi, memastikan bahwa harga kebutuhan pokok di wilayahnya tetap stabil menjelang Hari Raya Idul Adha. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya ke beberapa pasar utama di seputaran Meulaboh, Minggu (16/06/2024).

“Peninjauan itu adalah bagian dari upaya pemantauan intensif untuk memastikan ketersediaan dan harga bahan pokok yang tetap terjangkau bagi masyarakat jelang perayaan Idul Adha,” ucap Mahdi.

Baca Juga :  Direktur Bisnis Bob Rinaldi Ditunjuk Sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Aceh

“kami telah memastikan bahwa harga kebutuhan pokok stabil dan kualitas daging qurban yang akan didistribusikan besok dalam kondisi sehat, kami terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif dengan pihak terkait” ujar Mahdi pada bagian lainnya.

Selain itu, Bupati Mahdi juga menegaskan bahwa persiapan daging qurban di Rumah Potong Pemda Aceh Barat telah rampung. Daging qurban tersebut dipastikan dalam kondisi sehat dan siap untuk didistribusikan kepada masyarakat pada esok hari, usai pelaksanaan shalat Idul Adha.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

“Langkah-langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan nyaman dan penuh keberkahan,” pungkasnya.

Penulis: Hidayat S

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Sepak Bola Aceh Barat Pimpinan Klasmen Grup D

Daerah

Catat. Turnamen Volly Bank Aceh Action Cup 2023 Dimulai 29 Apil 2023

Aceh Barat

Diserahkan Kakanwil, Tiga Madrasah Aceh Barat Raih Juara Madrasah Digital

Daerah

25 Tahun Kabupaten Aceh Singkil, Berjalan Diatas Air

Daerah

YARA Dukung Langkah Pj Gubernur untuk Pengembalian Bank Konvensional Ke Aceh

Daerah

Pasangan Safwandi – Muslem dikenal dan Dipercaya oleh masyarakat Aceh Jaya

Aceh Barat

Penjabat Bupati Aceh Barat Ikut Pantau Kafilah dan Janjikan Bonus

Daerah

Kapolres Aceh Tamiang: Layani Masyarakat dengan Hati dan Niatkan sebagai Amal Ibadah

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!