Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA - NOA.co.id
   

Home / Daerah / Pemerintah / Pendidikan

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:00 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

REDAKSI

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., DEA, melakukan kunjungan kerja ke Atsiri Research Centre (ARC) PUI-PT Nilam Aceh Universitas Syiah Kuala (USK) pada Jum'at, 21 Juni 2024. Foto: dok. Istimewa/NOA.co.id

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., DEA, melakukan kunjungan kerja ke Atsiri Research Centre (ARC) PUI-PT Nilam Aceh Universitas Syiah Kuala (USK) pada Jum'at, 21 Juni 2024. Foto: dok. Istimewa/NOA.co.id

Banda Aceh – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Marthunis, ST., DEA, melakukan kunjungan kerja ke Atsiri Research Centre (ARC) PUI-PT Nilam Aceh Universitas Syiah Kuala (USK) pada Jum’at, 21 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan membahas kerjasama pembinaan siswa SMK dan SMA di Aceh.

Dalam kunjungannya, Marthunis didampingi oleh Kabid GTK Muksalmina, M.Si. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni, M.Pd. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bireuen, Abdul Hamid, M.Pd. dan Kepala SMAN Lhong Aceh Besar, Bahrullah.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Kembali Pimpin Aksi 1 Jam Memungu Sampah dan Tanam Pohon di Ponpes Oemar Diyan

Kedatangan rombongan kadisdik disambut langsung Rektor USK, Prof. Marwan, di Ruang Pertemuan ARC USK. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Dekan FKIP, Dr. Syamsulrizal, M.Kes, Kepala ARC USK, Dr. Syaifullah, ST., M.Eng, serta sejumlah dosen FKIP dan MIPA.

Kepala ARC USK, Dr. Syaifullah, ST., M.Eng, dalam sambutannya menjelaskan aktivitas penyulingan minyak nilam di laboratorium ARC dan menegaskan kesiapan timnya untuk bekerjasama dalam membina siswa SMK Aceh.

“Kami siap membantu dalam penyulingan minyak nilam menjadi parfum dan menyediakan tempat magang bagi siswa SMK,” ujar Dr. Syaifullah.

Baca Juga :  Aceh Barat Siapkan Penghargaan Untuk ASN Inovatif

Marthunis dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif ARC dan mengucapkan terima kasih atas upaya mereka dalam membina siswa SMK dan SMA untuk meningkatkan keterampilan.

“Kerjasama ini sangat penting agar lulusan SMK memiliki keterampilan yang memadai,” kata Marthunis. Marthunis juga mengapresiasi kesiapan ARC dalam mempersiapkan siswa SMA menjadi peneliti handal.

Rektor USK, Prof. Marwan, menyatakan komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Aceh. Menurutnya, salah satu program kerjasama yang akan segera dilaksanakan adalah pembenahan dan pemanfaatan laboratorium sekolah agar optimal.

Baca Juga :  Pj Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dhuafa

“Selain itu, program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) akan mengirimkan sekitar seribu mahasiswa ke SMA di Aceh untuk meningkatkan mutu pendidikan,” jelas Prof. Marwan.

Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Aceh, khususnya dalam mempersiapkan siswa SMK dan SMA agar lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Editor: Amiruddin. MK

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Tak Lengkapi Surat, Tiga Boat Nelayan Diamankan Polda Aceh, DKP Aceh Barat Siap Lakukan Pendampingan

Daerah

YARA Minta Gubernur Cabut Moratorium Getah Pinus Keluar

Aceh Besar

Pemkab dan DPRK Aceh Besar Tandatangani Nota Keuangan dan Raqan APBK-P

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Kadis Persip Aceh Besar Hadiri Lauching Aplikasi Srikandi 

Daerah

Muhammad Faisal Jabat Ketua Perwakilan LASKAR Sabang

Daerah

Syuhaimi : 25 Tahun Kabupaten Aceh Singkil, Sinergi Kunci Utama Pembangunan

News

Syeh Marhaban: Tatan Hukum Adat Panglima Laot Miliki Dampak Positif Bagi Masyarakat Aceh

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Aneuk Galong Titi

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!