Home / Daerah

Sabtu, 10 Mei 2025 - 23:41 WIB

Kejar Mimpi Aceh Fasilitasi Pelatihan dan Branding Gratis untuk UMKM Banda Aceh

Redaksi

Para Pelaku UMKM beserta Pemateri melakukan sesi foto bersama setelah acara pembukaan. Foto: Dok. Rauzatul Jannah/Public Relation Kejar Mimpi Aceh

Para Pelaku UMKM beserta Pemateri melakukan sesi foto bersama setelah acara pembukaan. Foto: Dok. Rauzatul Jannah/Public Relation Kejar Mimpi Aceh

Banda Aceh – Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) menggelar workshop Berdaya UMKM bersama 30 UMKM. Kegiatan ini bertema “Enhancing Sales by Advanced Digital Marketing Strategy”. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (10/5/2025).

Kejar Mimpi merupakan sebuah gerakan yang di inisiasi oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (Cimb Niaga Pusat) sejak 2017, hingga saat ini Kejar Mimpi secara aktif menciptakan program yang berdampak positif bagi anak muda dan masyarakat luas melalui komunitas Kejar Mimpi.

Baca Juga :  Pengurus SPS Aceh Studi Banding ke Sumut

Pelatihan ini menghadirkan 2 pemateri, Ermita Fatimah Hasibuan selaku founder Kopi Ayah & Teh Zero, dan Alvie Ahmad Khemal selaku City Manager, Region of Aceh Grab Indonesia.

PIC kegiatan, Novia Ramadhani, menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan skill digital marketing bagi para pelaku UMKM.

“Sebenarnya berdaya UMKM workshop ini adalah salah satu rangkaian acara dari berdaya UMKM. Tujuannya itu adalah kami harapannya UMKM ini dapat mengetahui lebih lanjut lagi, dapat memahami lebih lanjut lagi terkait digital marketing, gimana pentingnya digital marketing dalam skala UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :  Di Halaqah TP PKK ke-77, Tgk Masrul Aidi Ajak Umat Islam Sambut Ramadhan dengan Hati Bahagia

Ita Suraya, salah satu pelaku UMKM menyatakan kegiatan ini sangat membantu pelaku UMKM yang sudah berumur diatas 40 tahun dalam menerapkan digital marketing di sosial media dan bisa membantu meningkatkan penjualannya.

“Menurut saya, kegiatan ini sangat membantu pelaku UMKM yang udah tua seperti kami yang gaptek teknologi supaya bisa meningkatkan penjualan,” ungkap Ita.

Leader Kejar Mimpi Aceh, Awangga Prabowo berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan penjualan mereka dan para pembeli bisa lebih tertarik membeli dagangan UMKM.

Baca Juga :  Kadisdik Aceh Apresiasi Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang: Disiplin dan Etika Kunci Sukses

“Harapannya bisa mempermudah pelaku UMKM dan kita sebagai pembeli atau konsumen, sehingga kita lebih tertarik untuk beli di UMKM ataupun dagangan mereka. Harapannya yang terbesar itu semoga UMKM mereka tambah maju,” pungkasnya.

Sebanyak 10 UMKM area Banda Aceh akan dipilih oleh tim Kejar Mimpi Aceh untuk dilakukan proses branding yaitu pemasangan spanduk yang dilakukan secara gratis dan promosi produk para pelaku UMKM di instagram Kejar Mimpi Aceh.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Verifikasi Data Calon Penerima 600 Jamban

Daerah

Pj Gubernur Kukuhkan Tim Pengawas Sistem Jaminan Produk Halal MPU

Daerah

Persiraja dan BSI Gelar MoU, Sepak Bola Aceh Lantak Laju

Daerah

Kafilah Muara Tiga Tampil Enam Cabang Hari Pertama

Daerah

Meninggal di Jakarta, BPPA Kembali Pulangkan Jenazah Warga Nagan Raya

Advetorial

Transaksi Periwisata di Aceh Travel Mart Capai Rp 2,3 Miliar

Daerah

JASA Minta Muzakir Manaf Copot Ketua KPA Meulaboh

Daerah

Pengurus SPS Aceh Besuk Muslem, Wartawan Media NAD yang Alami Kecelakaan