Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama Dengan PLN - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Jumat, 8 Oktober 2021 - 17:44 WIB

Pemkab Aceh Barat Jalin Kerjasama Dengan PLN

REDAKSI

Bupati Aceh Barat H Ramli MS menandakan tangani MoU bersama PLN

Bupati Aceh Barat H Ramli MS menandakan tangani MoU bersama PLN

NOA l Aceh Barat – Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan listrik kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menjalin kerjasama dengan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Meulaboh terkait dengan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan Penerangan Jalan Umum (PJU).

MoU kerjasama tersebut ditandatangi langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS bersama dengan Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Meulaboh, Widodo, di ruang rapat Bupati Aceh Barat, Jumat (08/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, menyambut baik MoU yang dilakukan antara Pemkab Aceh Barat dengan PLN tersebut.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Terima Penghargaan Lancana Melati Dari Kwarnas

Menurutnya, kerjasama itu bisa menjadi momentum untuk mendorong kemajuan daerah dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui penerimaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dan adanya legalisasi terhadap pengelolaan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan di Aceh Barat sekaligus meningkatkan pelayanan di sektor kelistrikan kepada masyarakat,” ucap Ramli.

Ramli MS menambahkan kerjasama tersebut juga bisa menjadi solusi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor usaha mikro maupun makro dengan tersedianya pasokan listrik yang stabil bagi para pelaku usaha maupun masyarakat.

Baca Juga :  Bantu Palestina, PKK Dan DW Aceh Barat Serahkan Sejumlah Dana

Selain itu, kata Ramli MS, dengan stabilnya pasokan listrik, dunia usaha akan semakin berkembang serta dapat menarik minat para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Barat.

“Sebagai Pemerintah daerah, Kami siap memberikan dukungan penuh kepada PLN dalam menjalankan setiap programnya asalkan tujuannya adalah untuk meringankan beban rakyat,” kata Ramli MS.

Lebih lanjut, Ramli MS juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya terus membangun kerjasama yang baik dengan PLN demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ditegaskannya, dengan adanya sinergitas yang baik, akan lebih mudah untuk mewujudkan pembangunan di berbagai sektor khususnya pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  Ikatan Keluarga Krueng Woyla Peringati Maulid Nabi SAW, Ini Pesan Bupati Aceh Barat!

Sementara itu, Manajer PT. PLN (Persero) UP3 Meulaboh, Widodo, mengatakan bahwa penandatanganan MoU kerjasama bersama Pemkab Aceh Barat ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

“Tentunya melalui penerimaan PPJ dan pengelolaan PJU yang sesuai dengan ketentuan yang berlak,” ujar Widodo.

Ia berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik serta menguntungkan kedua belah pihak sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Aceh Barat serta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Capai Target Vaksinasi, Pemkab Aceh Barat Dorong Percepatan Vaksin Bagi Masyarakat

Aceh Barat

Dugaan Korupsi Proyek Timbunan Lokasi MTQ, Kajari Aceh Barat Lakukan Penggeledahan di Kantor Dinas Syariat Islam

Aceh Barat

Diduga, Provinsi Aceh dijadikan Tempat Penyelundupan dan Perdagangan Manusia  

Aceh Barat

Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting, Marwandi: Perlu Ada Sinergitas Semua Stakeholder

Aceh Barat

Berkolaborasi dengan PWI Aceh Barat, Diskominsa Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Kemah Wartawan

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Absen di Paripurna, Hadiri Undangan Kementerian Perhubungan RI di Jakarta

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Imbau Hentikan Semua Kegiatan Menjelang Azan dan Serukan Shalat Berjamaah

Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Tegaskan Wisma dan Pelaku Prostitusi Akan Ditindak Tegas

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!