Home / Aceh Barat / Pemerintah

Senin, 1 Januari 2024 - 09:45 WIB

Pj Bupati Aceh Barat Bersama Forkopimda Ikuti Zoom Meeting dengan Kapolri

REDAKSI

Meulaboh – Penjabat Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi, bersama dengan jajaran Forkopimda lainya, mengikuti pertemuan melalui zoom meeting atau daring dengan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Pertemuan tersebut membahas perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang malam pergantian tahun dan berlangsung di Aula Polres Aceh Barat, Minggu, ( 31/12/2023).

Mahdi Efendi bersama dengan unsur Forkopimda, terlibat dalam diskusi intensif dengan Kapolri terkait strategi pengamanan malam pergantian tahun demi memastikan situasi tetap aman dan kondusif bagi masyarakat Aceh Barat.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Gelar Apel HBN ke-75

Mahdi menyebutkan, pertemuan ini merupakan bagian dari upaya bersama antara pemerintah daerah dan kepolisian untuk memastikan pelaksanaan malam tahun baru berjalan dengan baik tanpa gangguan keamanan yang signifikan.

 

Hasil dari diskusi tersebut diharapkan dapat menjadi landasan untuk langkah-langkah preventif guna menjaga keamanan masyarakat saat merayakan pergantian tahun.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Buka Kegiatan KENDURI

Tidak hanya Zoom, pihak nya beserta unsur Forkopimda turut mengawasi secar langsung pos-pos pengamanan. “Kita secara aktif melakukan pemantauan terhadap sejumlah pos pengamanan guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Aceh Barat tetap terjaga”, ujarnya

Dikatakannya, dalam rombongan tersebut, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) juga turut serta untuk memberikan bantuan dalam hal komunikasi.

“Kehadiran RAPI dianggap sebagai langkah kolaboratif untuk memperkuat sistem komunikasi yang sangat diperlukan dalam situasi-situasi darurat atau keadaan yang memerlukan koordinasi yang cepat,” terangnya

Baca Juga :  Terapkan TTE, Pemkab Aceh Barat tandatangani PKS dengan BSSN

Kerjasama antara pemerintah daerah, kepolisian, Dandim, DPRK dan RAPI menjadi bentuk sinergi yang positif dalam menjaga keamanan serta memberikan bantuan komunikasi yang diperlukan pada malam pergantian tahun di Aceh Barat.

 

“Langkah ini diharapkan dapat memastikan seluruh masyarakat dapat merayakan momen pergantian tahun dengan aman dan tenteram,” pungkasnya. **

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Pimpin Aksi 1 Jam Pungut Sampah di Pasar Tradisional Lambaro AnganĀ 

Aceh Barat

FPA Sudah Tepat Mendagri Tunjuk Kembali Drs Mahdi Efendi Sebagai PJ Bupati Aceh Barat

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati Aceh Besar, Sekda Sulaimi Hadiri Lepas Sambut Pangdam IM

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi dan Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana Tinjau Logistik Pemilu

Aceh Barat

WTP 8 Tahun Berturut-turut, Pemkab Aceh Barat Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Aceh Barat

Jelang Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Aceh Barat Gelar Kegiatan Bersih Besar Sampah Plastik dan Ramah Lingkungan

Parlementeria

Pelaksana Event Diminta Pedomani Keputusan MPU

Aceh Barat

Lulus Seleksi BKKBN, Kampung Muslimin Cut Nyak Dhien Berhak Wakili Aceh Barat Ikuti Penilaian Lanjutan