Home / Aceh Besar / Pemerintah / Sport

Minggu, 11 Februari 2024 - 23:50 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Buka Turnamen Sepakbola Oemar Diyan Cup V 2024

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP bersama Pimpinan Ponpes Tgk Chik Oemar Diyan, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, MPd foto bersama sejumlah pemain bola seusai pembukaan Turnamen Oemar Diyan Cup di lapangan bola kali Dayah Oemar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (11/02/2024) sore.

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP bersama Pimpinan Ponpes Tgk Chik Oemar Diyan, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, MPd foto bersama sejumlah pemain bola seusai pembukaan Turnamen Oemar Diyan Cup di lapangan bola kali Dayah Oemar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (11/02/2024) sore.

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto S.STP, MM membuka secara resmi turnamen sepak bola Oemar Diyan (OD) Cup V Tahun 2024, di Lapangan Sepak Bola Komplek Pesantren Modern Tgk Chik Oemar Diyan, Gampong Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (11/02/2024) sore.

Turnamen rutin tahunan yang diikuti para santri itu, untuk tahun ini diikuti 32 tim dari pesantren se-Aceh. Pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Pj Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM.

Laga pembuka itu langsung menghadirkan tuan rumah Oemar Diyan A versus Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) B. Laga kedua tim menjadi tontonan menarek kedua kubu pendukung.

Pada pembukaan itu Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan seluruh jajaran Pimpinan dan pengelola Pesantren Oemar Diyan, yang telah memprakarsai pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Antar Pesantren se-Aceh ini. “Pemkab Aceh Besar akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ujarnya.

Terlebih menurut Iswanto, melalui kesempatan ini tentunya akan memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri generasi muda khususnya para santri, karena akan mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, serta menumbuhkan semangat sportivitas di kalangan santri se-Aceh.

Baca Juga :  Eks Asisten Shin Tae-yong Ingin Buat Vietnam U-23 Main Seperti Liverpool dan Man City

“Selain itu juga, turnamen sepakbola ini tentunya sangat bermanfaat untuk membina dan mencari bibit-bibit potensial untuk mengembangkan prestasi sepakbola di kalangan santri Pesantren se-Aceh,” ujarnya.

Oleh karena itu, Iswanto mengharapkan turnamen ini berlangsung sportif serta nantinya dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi yang dapat bertanding diajang yang lebih besar serta dapat mengharumkan nama pesantrennya serta daerah.

“Dan kepada seluruh peserta turnamen ini kami mengucapkan selamat bertanding, bersainglah dengan semangat yang fair, junjung tinggi sportifitas, tunjukkan kemampuan terbaik dan semangat juang yang luar biasa. Serta berikan yang terbaik pada diri ananda semua khususnya dan jadikan turnamen ini pengalaman yang tak terlupakan,” pesannya.

Dalam hal ini juga Iswanto menyampaikan bahwa dalam sebuah pertandingan memang tujuannya adalah kemenangan, namun kemenangan sejati tidak hanya terletak pada juara atau medali yang diraih, tetapi juga pada pengalaman, persahabatan, dan pelajaran berharga yang didapatkan selama turnamen ini, danyang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme.

“Oleh karena itu saya mengharapkan agar semua tim yang bertanding dapat selalu menjunjung nilai-nilai sportivitas dan fair play serta selalu mematuhi semua peraturan dan intruksi wasit disetiap pertandingan.

Baca Juga :  Kena Overlap Max Verstappen, Lewis Hamilton Diminta Pensiun Saja

Kemudian kepada wasit juga diharapkan dapat memimpin pertandingan secara baik dan profesional,” tegasnya.

Sementar itu Pimpinan Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MPd menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pj Bupati Aceh Besar dan para panitia serta kepada semua tim yang ikutserta dalam kesuksesan turnamen sepak bola OD V 2024 ini.

“Ini merupakan turnamen sepak bola antar pesantren se-Aceh kelima yang diadakan oleh Oemar Diyan dan ini juga merupakan kali pertama turnamen pesantren menggunakan lapangan sepak bola yang baru, sebelumnya kita menggunakan lapangan disebelahnya,” katanya.

Tgk Fakhruddin mengatakan lapangan yang baru ini belum begitu sempurna dan baru saja di timbun, menurutnya kedepan lapangan tersebut akan dibuat secara permanen lengkap dengan tribun dan fasilitas lainnya yang memadai.

“Insya Allah kedepan akan kita sempurnakan lagi lapangan ini dengan penambahan tribun dan lampu sorot, serta fasilitas tambahan lainnya yang memadai setaraf lapangan standar FIFA agar bisa melahirkan pesepakbola disini dan bisa langsung dipantau oleh tim liga Aceh,” ucapnya.

Tgk Fakhruddin menambahkan pada laga perdana atau pembukan ini hanya dimainkan dua tim atau satu pertandingan dan di hari berikutnya akan dimainkan dua laga setiap harinya.

Baca Juga :  Alisya Mellynar Sumbang Emas untuk Indonesia pada Cabor Wushu di SEA Games 2021

“Laga pembuka hari hanya dimainkan satu pertandingan antara Oemar Diyan A vs RIAB B, dan besok akan dimainkan dua pertandingan mulai sebelum ashar hingga menjelang magrib,” imbuhnya.

Selanjutnya Tgk H Fakhruddin Lahmuddin mengharapkan melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya akan diasah kembali untuk kita bina pada klub-klub besar di Aceh.

“Maka oleh karena itu, junjung sportifitas yang tinggi dalam bertanding, para pemain agar jujur dalam bertanding begitu juga dengan wasit yang memimpin pertandingan, agar para pemain merasa aman dalam bermain. Semoga kegiatan ini sukses sampai akhir pertandingan, dengan semangat persatuan dan kekompakan serta semoga apa yang kita lakukan ini membawa kebaikan-kebaikan, baik bagi kita semua maupun bagi daerah,” pungkasnya.

Pada laga pembuka tuan rumah Oemar Diyan A berhasil unggul atas lawannya Ruhul Islam Anak Bangsa (RIAB) B dengan skor 1-0 untuk Oemar Diyan. Sore besok dilapangan yang ssma juga akan kembali bermain dua pertandingan.

Pembukaan turnamen Oemar Diyan V 2024 juga dihadiri sejumlah kepala OPD seperti Ka Dispora Aceh Besar, Plt Kadis Sosial , Kepala DPMG, Kalaksa BPBD dan Sekdis Disdikbud Aceh Besar. **

Share :

Baca Juga

Sport

Real Madrid Tertarik Bajak Wonderkid Man United

Sport

Update Bursa Transfer La Liga Terbaru Musim 2022/2023

Sport

Jim Croque Sebut Latihan Timnas Indonesia U-19 Lebih Berat dari Klub Belanda

Sport

Hasani Abdulgani Ogah Ikut Campur Keputusan Jordi Amat Pilih JDT

Sport

Haaland Hattrick, Borussia Dortmund Dipermalukan VfL Bochum di Kandang

Sport

Jenis Pelanggaran dan Sanksi Dalam Permainan Futsal

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Zona Hijau Kualitas Tinggi 

Sport

Hasil F1 GP Kanada 2022: Max Verstappen Melesat, Lewis Hamilton Ketiga