Home / Pendidikan / Subulussalam

Rabu, 30 Agustus 2023 - 12:39 WIB

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SDN Dasan Raja Terapkan Kurikulum Merdeka

REDAKSI - Penulis Berita

Subulussalam – Sekolah SDN Dasan Raja, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam terus melangkah maju dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satunya dengan menerapkan Kurikulum Merdeka sebagai bagian dari usahanya untuk memperkaya proses pembelajaran.

Untuk mendukung upaya penerapan Kurikulum Merdeka ini, Kepala SDN Dasan Raja, Yusniar Sinaga, S.PdI, telah mengundang Koordinator Pengawas Kota Subulussalam untuk memberikan paparan yang jelas kepada para dewan guru di sekolah tersebut.

Dikatakannya, Kurikulum Merdeka merupakan inovasi pendidikan yang mengedepankan kebebasan guru dalam menentukan metode pengajaran dan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik.

Baca Juga :  SMP N 1 Bandar Baru Gelar Pelatihan AKM

“Dengan demikian, SDN Dasan Raja telah melihat potensi besar dalam merangkul beragam gaya belajar siswa dan memberikan pengalaman pendidikan yang lebih berarti,” kata Yusniar Sinaga, Rabu (30/8/2023).

Diakuinya, pihaknya sangat antusias mengadopsi Kurikulum Merdeka di SDN Dasan Raja.

“Kami percaya bahwa setiap siswa memiliki potensi unik, dan Kurikulum Merdeka memberi kami ruang untuk mengeksplorasi berbagai cara agar pembelajaran lebih menarik dan relevan bagi mereka,” tutur Yusniar Sinaga.

Baca Juga :  5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Giat ini, lanjutnya, menghadirkan Koordinator Pengawas Kota Subulussalam, yang memberikan penjelasan rinci tentang struktur dan penerapan Kurikulum Merdeka.

“Beliau menjelaskan bagaimana guru-guru dapat berkolaborasi secara efektif dalam menentukan metode dan materi pembelajaran yang berfokus pada pemahaman mendalam siswa terhadap materi pelajaran,” terang Yusniar Sinaga.

Pada kesempatan itu, Yusniar Sinaga mengaku, para dewan guru di SDN Dasan Raja menyambut positif paparan tersebut, bahkan banyak di antara mereka telah memulai proses adaptasi Kurikulum Merdeka dalam rencana pembelajaran mereka.

Baca Juga :  Pelajar Sabang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

“Langkah ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam kualitas pembelajaran dan perkembangan peserta didik di sekolah ini,” ujar Yusniar Sinaga.

Lebih lanjut, Yusniar Sinaga memaparkan, dengan implementasi Kurikulum Merdeka dan semangat inovatif yang kuat, SDN Dasan Raja membuktikan komitmennya untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

“Semua mata tertuju pada perjalanan menarik bagaimana Kurikulum Merdeka akan membentuk generasi penerus yang lebih kreatif, mandiri, dan berdaya saing,” pungkas Yusniar Sinaga. (Bolon Maha)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kadisdik Aceh: Anak Aceh “Berlian” Yang Harus Terus Diasah

Pemerintah Aceh

Masuk Finalis Mengajar APBN, Gubernur Apresiasi Guru SMKN 1 Peusangan Bireuen

Banda Aceh

Komisi VI DPRA Sorot Lima Isu Disdik Aceh, Ada Apa ?

Pemerintah Aceh

Dari SMAN 1 Bireuen, Sekda Sapa Para Kepala Sekolah se Aceh

Pendidikan

80 Pelajar SMK Aceh Menyelesaikan Magang di Sumut dan Jabar

Aceh Barat Daya

Tutup FLS2N SD, Gusvizarni: Para Juara Akan Kita Bina

Aceh Utara

SMKN1 Muara Batu Gelar Acara Vaksinasi Perdana

Pemerintah Aceh

Sekda Apresiasi 99 Sekolah yang Capaian Vaksinasi Covidnya 75 Persen