12 Bunda PAUD Kecamatan Di Aceh Barat Dikukuhkan - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Kamis, 9 September 2021 - 11:38 WIB

12 Bunda PAUD Kecamatan Di Aceh Barat Dikukuhkan

REDAKSI

Bunda Paud Aceh Barat, Evi Juwinda mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan

Bunda Paud Aceh Barat, Evi Juwinda mengukuhkan 12 Bunda Paud Kecamatan

NOA | Meulaboh – Sebanyak 12 Bunda Paud Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat dikukuhakan. Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan tersebut langsung dilakukan Bunda Paud Kabupaten, Ny Evi Juwinda Ramli MS di aula Dinas Pendidikan, Kabupaten setempat, Rabu (9/9/2021).

Pada kegiatan pengukuhan yang juga ikut disaksikan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Barat serta para kepala SKPK terkait itu, Bunda Paud Aceh Barat menegaskan pentingnya pendidukan anak usia dini.

Menurutnya, Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia anak 5 tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Untuk itu hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan Paud agar anak anak kelak memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lebih lanjut,” ungkap Ny Evi Juwinda.

Baca Juga :  Diajang PKA ke-8 di Banda Aceh, Perahu Hias Aceh Barat Raih Juara Pertama

Mengenai peran Bunda Paud, lanjutnya, sebagai simbol sekaligus sebagai mitra utama dalam gerakan nasional Paud berkualitas, keberadaan paud dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk menyediakan layanan Paud yang berkualitas.

“Layanan Paud yang berkualitas dapat dengan memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi terhadap pelaksananya,” kata Evi Juwinda.

Kepada semua yang hadir, sambungnya, khususnya kepada para Bunda Paud dan para ibu guru Paud agar terus melakukan pembinaan kepada anak-anak dan memberikan rangsangan Pendidikan.

“Ini perlu dilakukan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak dapat memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut,” papar Evi Juwinda.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

Usai mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Aceh Barat itu, Evi berharap agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah direncanakan sesuai visi dan misi organisasi.

“Ini penting untuk di perhatikan, karena kerja dan karya kita disini menjadi tolak ukur keberhasilan Paud di daerah,” tegas Evi Juwinda.

Disamping itu, dirinya meminta kepada seluruh bunda paud agar mensosialisasikan program kerja kepada seluruh paud yang ada di daerah ini agar program kerja yang sudah di rumuskan bisa terlaksana dengan baik.

“Kepada seluruh Paud di Aceh Barat agar mengawali kegiatan di pagi hari dengan kegiatan yang bernuansa islami seperti bacaan doa serta tidak melakukan senam dengan irama yang tidak sesuai dengan kekhususan daerah kita,” pinta Evi Juwinda.

Baca Juga :  Sosialisasikan PP No 94 Tahun 2021, Sekda Aceh Barat : Langkah Efektif Tingkatkan Kedisiplinan PNS

Selanjutnya Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya mengatakan pada prinsipnya pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyambut baik acara pengukuhan Bunda Paud.

“Dengan dikukuhkannya Bunda Paud Kecamatan ini, pemerintah daerah akan turut serta mendukung program yang telah menjadi rumusan bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas,” kata Ramli.

Selain itu, lanjutnya, dapat mewujudkan dan mandiri dengan sumber daya yang berkualitas, menguasai iptek dan imtaq. “Mudah-mudahan Kabupaten Aceh Barat akan mampu bergerak lebih cepat dalam mewujudkan masyarakat yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” tutup Bupati Ramli.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Balai Misbahul Munir MPTT-I Resmi Beroperasi

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Segera Restrukturisasi BUMD Pakat Beusare dan Tirta Meulaboh Mahdi Efendi: Harus Semakin Produktif dan Profesional

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Ujong Drien

Aceh Barat

Pertemuan Dengan Koptan, Bupati Ramli MS: Kita Sudah Bagikan 1000 Hand Traktor

Aceh Barat

PMI Aceh Barat Masa Bakti 2023-2028 Dilantik

Aceh Barat

Pj Bunda PAUD Aceh Barat Kembali Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kecamatan Gampong

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Apresiasi Pembauran Kebangsaan Kesbagpol Aceh

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Ajak Masyarakat Ramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj