Home / Aceh Barat / Pemerintah

Sabtu, 10 Desember 2022 - 08:47 WIB

Berikan Semangat Kepada Para Atlet, Pj. Bupati Kunjungi Pemondokan Kontigen Aceh Barat

REDAKSI - Penulis Berita

PIDIE – Menjelang pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) Kabupaten Pidie ke-XIV, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi., mengunjungi pemondokan kontingen atlet Aceh Barat yang berada di MIN 17 Kota Sigli Kabupaten Pidie, Jumat (09/12/2022) malam.

Kunjungan Pj Bupati Aceh Barat itu, disambut langsung oleh Ketua KONI Aceh Barat, H. Tarmizi SE, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Aceh Barat, Abdullah SS., serta para atlet dan official yang telah terlebih dahulu tiba di Kabupaten Pidie.

Meski baru tiba di Kabupaten Pidie, Pj Bupati Aceh Barat tampak bersemangat dalam memotivasi para atlet serta pelatih dan official kontingen Aceh Barat yang akan berlaga di ajang 4 tahunan tersebut.

Baca Juga :  Rakor Dewan Ketahanan Pangan, Bupati Ramli MS: Pemkab Aceh Barat Akan Mengoptimalkan Semua Sumber Daya

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi, mengatakan kunjungannya ke pondok kontingen Aceh Barat ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para atlet yang akan berlaga di ajang PORA ke XIV di Kabupaten Pidie.

Figur nomor satu di Kabupaten Aceh Barat tersebut ingin memastikan langsung kesiapan para atlet serta menjamin kebutuhan atlet terpenuhi selama PORA berlangsung.

“Kita ingin mensupport seluruh atlet dari semua Cabang Perlombaan (Cabor) yang diikuti Kontingen Aceh Barat sekaligus memastikan semua kebutuhan selama pertandingan terpenuhi” tambah Mahdi

Ia optimis prestasi Kabupaten Aceh Barat pada PORA tahun ini akan lebih baik dari sebelumnya, mengingat persiapan yang matang serta keseriusan KONI Aceh Barat dalam mempersiapkan para atlet yang akan berlaga tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Buka Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN)

Mahdi juga berpesan kepada pelatih dan official agar rutin memantau kondisi atlet guna menjaga kondisi atlet tetap bugar dan prima selama PORA berlangsung pintanya.

Disamping itu, Mahdi juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pidie dan kepala desa Keuramat Luar beserta tokoh masyarakat yang telah menfasilitasi segala kebutuhan kontingen Aceh Barat selama PORA tahun 2022 ini berlangsung, mulai tanggal 10 s/d 22 Desember 2022.

Diketahui, untuk PORA XIV tahun 2022 yang digelar di Kabupaten Pidie, kontingen Aceh Barat mengirimkan 130 atlet serta 53 pelatih dan official untuk bertanding di 21 Cabang Olahraga yang dipertandingkan, di antaranya atletik, angkat besi, kempo, taekwando, muaythai, panahan, sepak takraw, tenis lapangan, karate, pencak silat, tinju, basket, volley ball, panjat tebing, sepatu roda, bulutangkis, petanque, angkat berat, tarung derajat, binaraga, dan anggar.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Bangun Sinergi dan Kolaborasi Lintas Stakeholders

Sampai saat ini, Kontingen Aceh Barat telah menyelesaikan satu cabang perlombaan yaitu pada cabang Taekwando dan berhasil membawa pulang 5 medali, di antaranya 1 emas, 1 Perak, dan 3 Perunggu dan 1 Perunggu lainya diraih cabang tarung derajat di kelas putri. []

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Bertekad Pertahankan Juara Umum, Pemkab Aceh Besar Gelar TC Qari dan Qariah MTQ ke-36 Aceh 

Pemerintah

Aktif Berkontribusi, Aceh Raih Peringkat 5 Anugerah Media Center Daerah Tahun 2022

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Rakor Pendidikan Diniyah dan Pondok Pasantren

Aceh Besar

Prokopim Aceh Besar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petugas Protokol

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda Kembali Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Lepas Kafilah MTQ Aceh Barat Menuju Sinabang

Aceh Barat

Realisasi Investasi Pada Kuartal 1 2022 Aceh Barat Capai Rp 127,4 M

Aceh Barat

Kepala Dinas Kominsa Aceh Barat Lepas Mahasiswa Program Magang MBKM UTU 2023