Home / Aceh Barat

Senin, 13 Desember 2021 - 15:21 WIB

Bupati Aceh Barat Lantik Imum Mukim

REDAKSI

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melantik imum mukim terpilih dalam Kabupaten Aceh Barat untuk masa jabatan 2021-2026 secara serentak

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melantik imum mukim terpilih dalam Kabupaten Aceh Barat untuk masa jabatan 2021-2026 secara serentak

NOA | Aceh Barat – Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melantik imum mukim terpilih dalam Kabupaten Aceh Barat untuk masa jabatan 2021-2026 secara serentak di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Barat, Senin (13/12/2021).

Imum mukim yang dilantik tersebebut sebanyak 29 Imum mukim terpilih dari total 36 mukim yang ada di seluruh Kabupaten Aceh Barat, sedangkan 7 Imum Mukim lainnya masih dalam masa jabatan aktif.

Baca Juga :  Buka RPD, Bupati Ramli: Pemerintah Selanjutnya Harus Mengikuti Estat Pembangunan

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, menyampaikan imum mukim memiliki peran cukup vital dalam memajukan suatu gampong yang menjadi wilayah tugasnya masing-masing. “Imum mukim terpilih agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dengan tetap berpegang pada aturan agama, adat, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Ditegaskan Ramli MS, tugas imum mukim adalah menjaga tegaknya syariat islam, melestarikan adat istiadat Aceh, serta menjalankan amanah negara yaitu Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Hadiri Halal Bihalal Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Samatiga

“Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya sinergitas yang baik dengan semua stakeholder seperti keuchik dan pimpinan pesantren, serta tokoh masyarakat lainnya sehingga kondusifitas wilayah dapat terjaga,” ucap Ramli MS.

Ia berharap imum mukim yang telah di lantik ini bisa bekerja dengan ikhlas dan bertanggung jawab sebagai jembatan antara pemerintah dengan adat yang berlaku dalam masyarakat setempat.

Baca Juga :  Evi Juwinda: PAUD Suatu Upaya Pembinaan Sejak Lahir

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Barat, para Kepala SKPK, para Camat dilingkup Pemkab Aceh Barat, serta para Imum mukim.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Kukuhkan Paskibra Aceh Barat

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Raih Penghargaan UHC yang Diserahkan oleh Wapres RI

Aceh Barat

Tepis Pemberitaan Jurnalis Ramai – Ramai Surati Pj Lewat Kantor Pos, Mahdi Efendi: Ini Merupakan Buah Dari Miss Komunikasi

Aceh Barat

Korban Kebakaran di Desa Pulo Teungoh Terima Bantuan Masa Panik dari Pemkab Aceh Barat

Aceh Barat

Kafilah Aceh Barat Kecewa di Fahmil Quran

Aceh Barat

Pastikan Stabilitas Harga di Bulan Suci Ramadhan, Pj Bupati Mahdi Bersama Forkopimda Kembali Tinjau Pasar Bina Usaha

Aceh Barat

Dinkes Aceh Besar Luncurkan RME di Puskesmas Darul Kamal

Aceh Barat

Lestarikan Deflasi, Pj Bupati Aceh Barat Raih SMSI Aceh Award