Home / Aceh Besar

Jumat, 8 Oktober 2021 - 14:38 WIB

Bupati Mawardi Ali: Pilchiksungtak yang Tertunda, Akan di Jadwal Ulang

REDAKSI

NOA | Kota Jantho – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali meminta pihak-pihak terkait agar segera mempersiapkan kembali pelaksanaan Pilchiksungtak bagi gampong yang sempat tertunda menggelar pesta demokrasi itu beberapa waktu lalu.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Aceh Besar, Jumat (8/10/2021) di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, ketika menggelar rapat dengan para camat, Pj keuchik, panitia pemilihan, dan pihak terkait lainnya yang memiliki gampong gagal melaksanakan Pilchiksungtak di Aceh Besar 4 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga :  JPU Kejari Jantho, Membacakan Tuntutan Pidana Mati Atas TPN

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Asisten III Setdakab Aceh Besar Jamaluddin SSos MM, Kabag Tapem Setdakab Aceh Besar M Hasan ST, dan Kabag Hukum Setdakab Aceh Besar Jony Marwan SH MSi MH.

Seperti diberitakan sebelumnya, terdapat 244 gampong yang direncanakan digelar Pilchiksungtak di Aceh Besar pada 4 Oktober 2021. Namun, karena berbagai alasan, sebanyak 20 gampong di antaranya pesta demokrasi tersebut ditunda pelaksanaannya.
Mengingat hal itulah, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali secara khusus mengundang camat dan pihak terkait untuk mencari solusi segera terhadap kelanjutan PIlchiksungtak.

Baca Juga :  Ketua Komda LP-KPK Aceh, Minta Pemerintah Aceh Percepat Pembebasan Tanah Tol Aceh

Dalam kesempatan itu, Ir Mawardi Ali menyampaikan apresiasi kepada Muspika, panitia Pilchiksung, dan masyarakat yang sudah berpartisipasi dan menyukseskan Pilchiksungtak pada 224 gampong. Terkait dengan ada 20 gampong yang tertunda Pilchiksungtak, Bupati Aceh Besar meminta agar segera dijadwal ulang dan mencari jalan keluar terbaik supaya pelaksanaannya dapat berlangsung baik dan lancar.

Baca Juga :  Wakapolda Aceh Temani dan Semangati Anak-anak Saat Vaksin di Pagar Air, Ingin Jaya

“Pilchiksungtak ini sangat penting, untuk kelancaran pemerintahan dan pelayanan di gampong. Saya berharap, pelaksanaan Pilchiksungtak pada 20 gampong yang tertunda ini dapat segera dijadwalkan ulang. Kalau bisa, akhir Oktober 2021 ini selesai terlaksana seluruhnya. Insya Allah, dengan dukungan kita semua pekerjaan besar ini akan berjalan baik,” ungkapnya. (**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Hadiri Jumat Curhat Bersama Kapolres Aceh Besar di Lamteuba 

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Danlanud SIM dan Forkopimda Panen Raya Padi MT Rendengan 2024

Aceh Besar

Waduk Keuliling Krisis Debit, Hanya Dukung Suplai Air untuk 600 Hektar

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Apresiasi Telkom Indonesia Bantu Sumur Suntik untuk Pertanian di Pulo Aceh

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Kunjungin SDN 1 Lhoknga  

Aceh Besar

Tangani Inflasi dan Stabilisasi Harga, Pemkab Aceh Besar Kembali Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Antar Ulama Aceh Besar Berangkat Umrah

Aceh Besar

Program 1 Jam Pungut Sampah, Pemkab Aceh Besar Sasar Waduk Keuliling