Home / Aceh Besar / Pemerintah

Rabu, 29 November 2023 - 21:47 WIB

Cut Rezky Handayani Dinobatkan Sebagai Bunda Literasi Aceh Besar

REDAKSI - Penulis Berita

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bunga kepada Ketua Bunda Lestari Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP MM di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (29/11/2023).

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bunga kepada Ketua Bunda Lestari Aceh Besar, Cut Rezky Handayani, SIP MM di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (29/11/2023).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menobatkan Cut Rezky Handayani SIP MM, menjadi Bunda Literasi Aceh Besar. Kegiatan penobatan tersebut berlangsung di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (29/11/2023).

Cut Rezky Handayani yang merupakan Isteri dari Muhammad Iswanto Pj Bupati Aceh Besar itu, juga mengemban amanah sebagai Bunda PAUD, sekaligus Pj Ketua TP PKK dan Pj Ketua Dekranasda Aceh Besar.

Baca Juga :  Sekda Aceh Besar Tinjau Pasar Induk Lambaro

Pj Bupati Iswanto dalam sambutannya menyatakan, dirinya meyakini Bunda Literasi dapat menjadi role model yang dapat menginspirasi dan memberikan motivasi untuk kegemaran membaca dalam rangka meningkatkan Indeks literasi masyarakat di Kabupaten Aceh Besar. “Saya yakin bahwa Bunda Literasi nantinya dapat menjadi role model untuk menginspirasi dan memberikan motivasi untuk kegemaran membaca, dalam rangka meningkatkan Indeks literasi masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Besar yang kita cintai ini,” katanya.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Barat Temui Menparekraf, Ini Agendanya

Ia juga berharap, gemar membaca harus terus digaungkan secara terus menerus, karena dengan membaca akan banyak tahu dan dengan pengetahuan dapat menangkal diri dari pengaruh informasi yang tidak benar atau hoax. “Banyak membaca, banyak pengetahuan, sehingga dapat menangkal diri dari informasi dan hoax yang kerap disebarkan saat ini, khususnya lewat media sosial,” jelas Iswanto.

Agenda penobatan Bunda Literasi itu juga dilanjutkan dengan pengukuhan Duta Baca Aceh Besar yang turut dihadiri Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Asisten II dan III Setdakab Aceh Besar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Besar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan dan Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Besar.

Baca Juga :  Hingga Hari ke-5, Tercatat 15 Ribu Pengunjung Padati Anjungan Aceh Besar

Kegiatan tersebut diakhiri dengan bagi bagi Doorprize kepada siswa, diantaranya sepeda, meja belajar, kipas angin, tas, botol minuman (Tumbler). (**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Sekdakab Aceh Besar Serahkan Santunan Jaminan Kematian Bagi Aparatur Gampong

Banda Aceh

Luar Biasa! BSI Region Aceh Serahkan Bantuan Rehab Rumah Dhuafa, Pj Wali Kota Banda Aceh Dukung Penuh

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tempat Wudhu Masjid Al Faizin

Aceh Besar

Quatrick Iswanto Antarkan Pemkab Aceh Besar Gilas Skuad Camat 5-1

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Dampingi Kapolda Aceh Salurkan Bantuan Buku dan Sumur Bor

Aceh Barat

Sekda Marhaban Irup Hari Pahlawan di Aceh Barat

Aceh Besar

Sekda Aceh Besar Ajak Masyarakat Mantapkan Shalat Lima Waktu

Aceh Barat

PJ Bupati Aceh Barat Drs Mahdi Efendi Tinjau Langsung Kondisi Krueng Meureubo