Home / Aceh Besar / Pemerintah

Minggu, 28 Januari 2024 - 14:04 WIB

Disdikbud Aceh Besar Terima Penghargaan dari Kemenkominfo

REDAKSI - Penulis Berita

Medan – Disdikbud Aceh Besar menerima piagam penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI atas suksesnya kegiatan Talkshow Literasi Digital “Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital yang mencapai 11.000 siswa pada sekolah jenjang SD dan SMP dalam lingkup Disdikbud Aceh Besar pada Tahun 2023, di Mess Perwakilan Aceh, Medan, Sumatera Utara, Minggu 28 Januari 2024.

Sertifikat penghargaan itu ditandatangani oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kemenkominfo, Bonifasius Wahyu Pudjianto.

Sertifikat penghargaan tersebut diterima oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi didampingi Sekdisdikbud dan para Kabid yang diserahkan oleh Koordinator Penyelenggara Literasi Digital Regional Aceh Tahun 2023 Kemenkominfo RI, Muhammad N Hamdi sebagai pelaksana kegiatan literasi digital di Kabupaten Aceh Besar Tahun 2023.

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar Serahkan 229 Paket Bantuan Yayasan Baitul Mal BRILiaN untuk Siswa Kurang Mampu¬†

Kadisdikbud Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo atas penghargaan yang telah diberikan.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada jajaran Disdikbud, para kepala sekolah, guru dan siswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan literasi digital di sekolah yang dilaksanakan pada Tahun 2023 lalu, “katanya.

“Literasi digital merupakan hal penting ditingkatkan mengingat sekarang ini kita hidup diera digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan, “pintanya.

“Untuk itu guru dan siswa harus dibekali dengan berbagai ilmu dan aplikasi digital, namun dibalik itu para siswa harus didampingi agar tidak terpapar dengan konten-konten yang tidak baik, “pungkas Bahrul Jamil.

Baca Juga :  Usai Cuti Bersama, Kajari Aceh Besar Kembali Buka Pelayanan Publik

Koordinator Penyelenggara Literasi Digital Regional Aceh Tahun 2023, Muhammad N Hamdi mengatakan PT. PCI sebagai penyelenggara program Gerakan Nasional Literasi Digital memberikan apresiasi kepada Disdikbud Aceh Besar sebagai salah satu mitra yang mendukung penuh kegiatan ini bagi peserta segmen pendidikan yang terdiri dari siswa SD kelas V dan VI serta seluruh siswa SMP di lingkungan Disdikbud Aceh Besar.

“Kegiatan di Aceh Besar ini terbilang sukses dengan capain target kuantitatif peserta sebanyak 11.000 peserta tervalidasi dan kualitas penyelenggaraan kegiatannya yang cukup baik, “ujarnya.

Harapannya, dengan hadirnya kegiatan ini, para siswa mendapat pemahaman dan praktik dasar digitalisasi pendidikan dan materi-materi terkait dengan 4 pilar literasi digital yang ditetapkan oleh Kementeian Kominfo RI yaitu, Etika Digital, Budaya Digital, Keamanan Digital dan Keterampilan Digital.

Baca Juga :  Untuk Menunjang PAD, Pj Bupati Minta OPD Maksimalkan Fasilitas Pemkab Aceh Besar

“Sinergi yang sangat baik ini diharapkan menjadi upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam rangka menyongsong Visi Indonesia 2030 khususnya bagi para generasi muda Aceh, “katanya.

“Mengingat era percepatan digital yang tidak terbendung, selain berpotensi membawa dampak positif, juga membawa dampak negatif jika tidak disiasati dengan baik, “pungkas Muhammad N Hamdi.

Pada penyerahan sertifikat penghargaan tersebut turut dihadiri Sekdisdikbud, Fahrurrazi SE, Kabid GTK, Agus Jumaidi MPd, Kabid PAUD, Abdul Rahman SE, Kabid Kebudayaan, Cut Jarita SPd dan jajaran Disdikbud lainnya. []

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Satpol PP Aceh Besar Kembali Serahkan Surat Teguran pada Pemilik Bangunan Liar di Darul Imarah

Aceh Besar

Hadiri Maulid KPA, Pj Bupati Aceh Besar bersama Mualem Resmikan Pabrik Pupuk Magnesium di Kuta Malaka

Aceh Besar

Ketua Komda LP-KPK Aceh, Diduga Keuchik Lambitra Realisasi DD Menyalahi Wewenang

Aceh Besar

Antisipasi Fenomena El Nino, Kadistan Aceh Besar Ajak Masyarakat Manfaatkan Pompanisasi

Aceh Besar

Cut Rezky Handayani Dinobatkan Sebagai Bunda Literasi Aceh Besar

Aceh Besar

Kapolda Aceh Tinjau Vaksinasi Serentak di Kota Jantho

Aceh Besar

Dirintelkam Polda Aceh dan Disbudpar Aceh Kolaborasi Gelar Vaksinasi Massal

Aceh Besar

Sekda Pantau Langsung Kantor Camat Sukamakmur Pukul 09.00 WIB, Yang Ada Hanya Satu Tenaga Kontrak