Fraksi Restorika Kebangkitan Sejahtera Terbentuk - NOA.co.id
   

Home / Politik

Rabu, 3 Juli 2024 - 17:37 WIB

Fraksi Restorika Kebangkitan Sejahtera Terbentuk

AMIR SAGITA

Empat Pimpinan Parpol di Pidie membentuk koalisi dalam Fraksi Restorika Kebangkitan Sejahtera di Suman Mart, Kota Sigli, Rabu, (3/7/2024) (Foto Amiruddin MK).

Empat Pimpinan Parpol di Pidie membentuk koalisi dalam Fraksi Restorika Kebangkitan Sejahtera di Suman Mart, Kota Sigli, Rabu, (3/7/2024) (Foto Amiruddin MK).

Sigli – Koalisi perubahan harus dilakukan jika melihat kondisi Pidie saat ini, sehingga lahir Fraksi Gabungan yang dinamai Fraksi Restorika Kebangkitan Sejahtera, (RKS). Empat Partai Politik, (Parpol) bergabung dalam satu koalisi, yaitu Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, (PKB), Partai Aceh Sejahtera, (PAS), dan Partai Keadilan Sejahtera, (PKS). Deklarasi itu dilakukan di Suman Mart Kota Sigli, Rabu, (3/7/2024).

Ke empat Partai Politik yang berkoalisi itu masing-masing mereka memperoleh kursi PKB 4 kursi, PAS 3 kursi, Nasdem 4 kursi dan PKS 1 kursi semuanya berjumlah 12 kursi di parlemen. Koalisi tersbut untuk membentuk satu Fraksi yaitu fraksi gabungan Restorasi Kebangkitan Sejahtera.

Baca Juga :  Eks Ketua Rakan Mualem Pijay: Elektabilitas Said Mulyadi Cocok Dampingi Muzakir Manaf di Pilgub Aceh 2024

Ketua Partai Nasdem Fadhlullah T.M.Daud menjelaskan, dimana fraksi gabungan tersebut bekerja untuk masyarakat Pidie dan untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Pidie. Kemajuan dimasa lalu perlu dibangkitkan kembali, sehingga Pidie bisa kembali jaya dan menjadi barometer di Aceh.

Kata Fadhlullah, pihaknya siap melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing, sehingga bisa bersama-sama akan mengawasi kinerja pemerintah. Fraksi Gabungan itu selalu akan mendengarkan masukan masyarakat dan pihak siap mengawal lebih serius dalam menjalankan roda pemerintahan di Pidie.

Sementara itu Ketua PKB Kabupaten Pidie Yusri Kasem menjelaskan, semua bersatu untuk memajukan Pidie ke depannya. Yang jelas empat Parpol ini jelas ingin membuat perubahan sehingga masyarakat tidak hilang kepercayaan terhadap anggota dewan.

Baca Juga :  Menuju DPRK Banda Aceh, Barlian Tawarkan Empat Program Unggulan

Lalu kata Yusri, pihaknya juga menanda tangani kesepakatan untuk empat Parpol tersebut. Ketua Fraksi nantinya jika ingin meminta pendapat harus melalui forum yang dibentuk dan tidak boleh mengambil keputusan hanya satu Partai.

Pada acara tersebut hadir juga anggota DPR Aceh terpilih dari PAS Aceh, Tgk Rasyidin alias Waled Nura. Dia memberikan sedikit pencerahana pada deklarasi tersebut, sebab niat baik ke empat Parpol tersebut harus disambut baik dan harus bekerja untuk masyarakat. Sehingga nanti Pidie kembali maju dan mampu bersaing dengan kabupaten lainnya di Aceh.

Baca Juga :  Tokoh Spiritual Al-Mukarram Tgk H. Ahmad Tajuddin Ketum Partai Gabthat Apresiasi Kerja KPU Pusat

Waled Nura berharap semua masyarkat memberi masukan terhadap Fraksi yang sudah terbentuk itu, artinya masyarakat berhak mengkritisi kinerja anggata DPR. Karena tugas anggota DPR meliputi pengawasan, legislasi dan lainnya. Fraksi tersebut akan berjalan selama lima tahun dan akan bekerja dengan baik.

Waled Nura selaku anggota DPRA terpilih berjanji akan selalu berkoordinasi dengan Fraksi RKS yang sudah dibentuk tersebut. Dirinya selaku masyarakat Pidie yang terpilih sebagai anggota DPR Aceh akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.

 

 

 

Penulis.      Amiruddin MK

 

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Politik

Gelar Coffe Morning, Partai Aceh Dengarkan Aspirasi Kaula Muda

Politik

Eks TNA Wilayah Pase Dukung Muhammad Nazar Jadi Gubernur Aceh

Politik

Demokrat Resmi Usung Tagore Maju di Pilkada Bener Meriah 

Politik

Mendaftar ke Partai Aceh, Hendra dan Syeh Joel  Diantar Ribuan Pendukung

Daerah

Masyarakat Sambut Hangat Kedatangan Aminullah di Aceh Timur

Politik

Kembali Diusung Partai Aceh Maju DPRA, Sulaiman SE: Bismillah, Kita Lanjutkan Pengabdian

Aceh Barat Daya

Jadi Caleg DPRK, Amiruddin Bawa Misi Berkarya Bersama Maju Bersama

Politik

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!