Home / Politik

Minggu, 16 Oktober 2022 - 19:27 WIB

Komisioner KIP Aceh Telah Lakukan Verifikasi Faktual Partai Gabthat Aceh

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aceh Peureute Gabthat (Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa) Yang Pimpinan Tertinggi Tgk, H. Ahmad Tajuddin menyambut baik kedatangan Komisioner KIP Aceh dalam agenda Verifikasi Faktual, Minggu (16/10/2022) Sekira Pukul 10.30 Wib.

Pimpinan Partai Gabthat Tgk, H. Ahmad Tajuddin Menyatakan Verifikasi Faktual Kepengurusan oleh Petugas Verifikasi membawa SK Kepengurusan Partai Politik Lokal dan Dokumen kepemilikan kantor tetap. Pada media ini Minggu tanggal 16 Oktober 2022.

Baca Juga :  Ini Harapan Golkar Abdya Pada Pj Bupati Darmansyah

Namun dalam kegiatan Verifikasi Faktual tersebut, turut hadir petugas Pokja KIP Aceh dan petugas Panwaslih Aceh yang telah Mencocokan SK kepengurusan dengan SK yang dimiliki Partai Gabthat, menghadirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara partai politik, dan menghadirkan 30% keterwakilan perempuan sesuai. Ucapnya

“Kemudian Para Petugas Verifikasi Mencocokkan nama pengurus sesuai dengan SK pengurus DPP Partai Gabthat Aceh dan identitas yang bersangkutan., Mencatat dan Mendokumentasikan hasil verifikasi faktual kepengurusan.” Terangnya

Baca Juga :  How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer

Pihak Komisioner KIP Aceh yang sekaligus ketua kelompok kerja (POKJA) verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2024, Abi Lampisang menyebutkan Verifikasi faktual yang dilakukan merupakan hasil dari penelitian administrasi yang telah dilakukan oleh TIM verifikasi KIP Aceh.

“Abi Lampisang Pimpinan Tinggi Partai Gabthat, yang di verifikasi faktual merupakan Partai Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 tingkat Aceh, pada hari Alhamdulillah atas berkah dan dukungan dari para pihak telah memenuhi syarat MS.” Ungkapnya

Baca Juga :  Irwandi Desky: Reses Anggota DPRK Serap Aspirasi Rakyat

“Sehingga pada tahap penelitian Administrasi telah ditetapkan dalam Model Lembaran Verifikasi KIP-Parlok, kita lakukan pada beberapa waktu yang lalu”

Lanjut Abi Lampisang, tahapan berikutnya Verifikasi Faktual tingkat Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Gabthat Kabupaten/ Kota, penelitian administrasi oleh petugas KIP Kabupaten/ Kota Nantinya juga harus memenuhi Syarat MS. “Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sahhhh, Khairullah Terpilih Sebagai Geuchik Lheu Blang

Nasional

Yusril Ihza Mahendra Akan Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Aceh

Politik

Mualem SK-kan Azwir Basyah sebagai Ketua DPW PA Banda Aceh bersama Bunyamin

Politik

Terkait Empat Partai Lokal belum penuhi syarat Pemilu 2024, ini tanggapan DPP PDA Aceh !

Politik

H Said Mulyadi Calon Kuat Bupati Pidie Jaya di Pilkada 2024

Politik

Tokoh Muda Aceh Singkil Dukung Duet Mualem-Aminullah Di Pilkada 2024

Nasional

Hadapi Pemilu 2024, Demokrat-Gerindra Sepakat Jaga Stabilitas Politik Nasional

Daerah

GM Kyriad Bambang Pramusinto Diminta Maju Wali Kota Banda Aceh