Home / Pemerintah / Pemerintah Aceh

Selasa, 16 Agustus 2022 - 03:13 WIB

Lantik Pj Bupati Abdya dan Bireun, Pj Gubernur Aceh minta wujudkan program Pro-rakyat

REDAKSI

NOA | Banda Aceh – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengajak semua pihak untuk mendukung Pj Bupati/Walikota yang ditugaskan untuk menjalankan berbagai program pembangunan di setiap Kabupaten/Kota sehingga upaya mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Aceh dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Pj Bupati Abdya dan Pj Bupati Bireun di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (15/8/2022).

Selain itu, Achmad Marzuki meminta Pj Bupati/Walikota yang telah dilantik harus siap menjalankan program-program yang berpihak kepada kepentingan rakyat demi kemajuan Aceh.

Baca Juga :  Sekda Aceh Dorong Pemkab Simeulue Sukseskan Vaksinasi

“Dalam menjabat nantinya harus membuktikan bahwa saudara adalah pemimpin yang bijak, taat hukum dan siap menjalankan program program berpihak kepada kepentingan masyarakat demi kemajuan daerah,” katanya.

Achmad Marzuki juga meminta Pj Bupati yang dilantik tersebut, harus membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, mulai dari unsur Forkopimda hingga DPR Kabupaten/Kota.

“Walaupun program Pandemi Covid-19 belum selesai, Namun program pemulihan ekonomi harus dapat dipacu melalui penggunaan APBK cepat sasaran dan efisien untuk menghidupkan UMKM serta mengurangi angka kemiskinan,” pinta Achmad Marzuki.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Pahlawan di Komplek Makam T. Cut Ali

“Dana Desa yang dikucurkan juga harus benar dikelola dengan baik, harus diberikan pendampingan dan pengawasan sehingga tepat sasaran,” sambungnya.

Terakhir, Pj Gubernur Aceh mengucapkan selamat kepada Pj Bupati Aceh Barat Daya dan Bireun yang telah resmi dilantik sebagai pimpinan pemerintah daerah.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikannya, semoga saudara sekalian siap menjalankan amanah dengan baik, saudara yang telah ditunjuk sebagai Pj Bupati dan tentunya telah melalui proses pertimbangan kongkrit, kinerja dan persyaratan administrasi lainnya,” ucap Achmad Marzuki.

Baca Juga :  Taqwaddin Lulus Hakim, Rudi Ismawan Plt. Kepala Ombudsman

“Pesan Bapak Menteri Dalam Negeri, Pj Bupati/Walikota harus menjalankan amanah sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, harus koordinasikan program pembangunan daerah yang sejalan dengan pembangunan nasional dan Provinsi Aceh. Upaya tersebut untuk mempercepat laju pembangunan di Aceh,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Bunda PAUD Aceh Kampanyekan Budaya Membaca bagi Pelajar di Kabupaten Aceh Singkil

Pemerintah Aceh

Sekda Harapkan Kehadiran PT.PEMA Sumbang PAA untuk Kemandirian Aceh

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat: RKPD Momentum Strategis Akselerasi Capaian Pembangunan

News

Gubernur Terima Audiensi HIPMI Aceh

Pemerintah Aceh

Pemerintah Aceh Bantu Dayah Terdampak Banjir di Aceh Tamiang

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Laksanakan Hukuman Cambuk Perdana di Tahun 2023 di Lapas

Daerah

Pj Walikota Banda Aceh Diminta Segera Copot Kadiskopukmdag dan UPTD Pasar

Pemerintah Aceh

Bappeda Aceh Konsul Bappenas Terkait Evaluasi RPJPA 2005-2025