Home / Aceh Besar / Pemerintah

Sabtu, 2 September 2023 - 18:20 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Bantu Jaring untuk Nelayan Gampong Baro 

REDAKSI

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bantuan berupa dua jaring untuk nelayan usai tarik pukat di perairan pantai Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (02/09/2023).

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM memberikan bantuan berupa dua jaring untuk nelayan usai tarik pukat di perairan pantai Gampong Baro, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (02/09/2023).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM usai berdialog langsung bersama para nelayan di Gampong Baro Kecamatan Mesjid Raya, sekaliigus menyerahkan dua unit jaring trammel net kepada nelayan, Sabtu, (02/09/2023).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Arifin SHI MSi mengatakan, kegiatan ini merupakan kunjungan kerja Pj Bupati Aceh Besar untuk mengujungi para nelayan yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Aceh Besar tepatnya di Kecamatan Mesjid Raya. “Alhamdulillah, tadi di sela-sela Kunker Pj Bupati bersama nelayan pak Pj Bupati ikut menarik pukat yang merupakan tradisi menjaring ikan di Aceh khususnya Aceh Besar, mudah-mudahan bantuan jaring ini bisa dimanfaatkan para nelayan,” ujarnya

Baca Juga :  Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda  Launching Pencanangan 10 Juta Bendera Merah Putih

Di tempat yang sama, Sudirman selaku Panglima Laut Mesjid Raya menyampaikan, ini merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya, karena Pj Bupati Aceh Besar telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi dan berdialog langsung bersama dengan para nelayan yang berada di Gampong Baroh Kecamatan Mesjid Raya.

Baca Juga :  Satpol PP Aceh Besar Kembali Serahkan Surat Teguran pada Pemilik Bangunan Liar di Darul Imarah

“Terima kasih pak, ini merupakan kehormatan bagi kami, karena kunjungan seperti ini yang ditunggu nelayan dan masyarakat, sehingga mereka bisa menyampaikan langsung keluh kesah yang mereka rasakan selama ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar dan Dinas Perikanan yang telah memberikan bantuan berupa alat tangkap ikan. Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut dapat mempermudah para nelayan dalam meningkatkan tangkapan ikan saat melaut guna menunjang perekonomian.

Baca Juga :  Mawardi Ali Pimpin Apel Peringatan Hari Ibu

“Alhamdulillah, kami sebagai nelayan emang sangat mengharapkan bantuan tersebut dan saya pribadi sebagai panglima laut sangat bangga atas kerja nyata Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, karena mau berdialog langsung dengan nelayan,” ungkap Sudirman.

Turut hadir Kadis Perikanan Arifin, Kadis Kominfo Abu Bakar SAg, Kasat Pol PP dan WH Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, jajaran Staf Dinas Perikanan. **

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati dan Ketua DPRK Aceh Besar Silaturahmi dengan Nelayan Lam Teungoh

Pemerintah

Ir. Jailani Lantik Bahron Bakti Sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Pidie Jaya

Pemerintah

Pemkab Nagan Raya Terima Award Desa Bebas Stunting dari Kemendes

Parlementeria

Pelaksana Event Diminta Pedomani Keputusan MPU

Aceh Besar

Asisten I Sekda Aceh Besar Hadiri Lauching KBN di Gampong Cot Yang Kuta Baro

Pemerintah

Gerak Cepat Tangani Stunting, PJ Ketua TP PKK Aceh, Mellani Subarni, Pimpin Rakor TPPS

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda Kembali Tinjau Kesiapan Logistik Pemilu

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Pantau Stabilitas Harga Beras di Pasar Bina Usaha Meulaboh