Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Lakukan Pembinaan Administrasi di Darussalam - NOA.co.id
   

Home / Aceh Besar / Pemerintah

Rabu, 6 September 2023 - 22:04 WIB

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Lakukan Pembinaan Administrasi di Darussalam

REDAKSI

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.IP. MM didampingin Camat Darussalam Burhanuddin, S.Sos, M.Si dan Pokja PKK Aceh Besar melakukan foto bersama dengan Pengurus PKK Kecamatan Darussala, di Aula Kantor Camat Darussalam, Gampong Lambada Peukan, Kemukiman Lambaro Angan, Rabu (6/9/2023).

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani S.IP. MM didampingin Camat Darussalam Burhanuddin, S.Sos, M.Si dan Pokja PKK Aceh Besar melakukan foto bersama dengan Pengurus PKK Kecamatan Darussala, di Aula Kantor Camat Darussalam, Gampong Lambada Peukan, Kemukiman Lambaro Angan, Rabu (6/9/2023).

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, melakukan pembinaan administrasi PKK Kecamatan Darussalam.

Disampaikan Cut Rezky, pembinaan administrasi PKK Kecamatan Darussalam itu berlangsung di Aula Kantor Camat Darussalam, Gampong Lambada Peukan, Kemukiman Lambaro Angan, Rabu (6/9/2023).

Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar itu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pengurus PKK yang ada di Kecamatan Darussalam yang telah memberikan konstribusinya selama ini.

Cut Rezky berharap Kecamatan Darussalam bisa mengatasai semua permasalahan dan persoalannya terkait dengan administrasi PKK. “Begitu juga dengan persoalan stunting yang hari ini di Kecamatan Darussalam mencapai 240 orang dan hanya empat orang yang dinyatakan gizi buruk. Keempat orang itu tolong diawasi, tolong mengingatkan pihak Posyandu, serta jangan pernah memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa lontong dan makanan instan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati Lantik Kepala UPTD Puskesmas, Kepsek dan Pengawas Serta Kepala TU

Karena menurutnya, makanan tersebut tidak akan meningkatkan gizi anak, melainkan akan membuat anak tersebut menderita diare hingga dehidrasi.”Jadi tolong dikonfirmasi PMTnya kepada ahli gizi yang ada di Puskesmas,” harap Cut Rezky.

Cut Rezky juga berharap kepada Ketua PKK kecamatan dan camat jika mempunyai waktu luang agar melihat dan memantau anak-anak yang menderita gizi buruk, meskipun sejenak, supaya mereka lebih bersemangat. “Dan memantau posyandu-posyandu yang melaksanakan penimbangan, pengukuran berat badan dan pembagian PMT. Jika ada kendala mohon disampaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Cut Rezky meminta agar para pengurus PKK supaya bisa mengurangi menggunakan kantong plastik, jika memungkinkan para pengurus tidak perlu lagi menggunakan kantong plastik. “Mohon mengurangi plastik, sebisa mungkin membawa perlengkapan yang muat di tas saja, jika tidak muat gunakan yang lain selain plastik, dan mari kita mulai dari diri kita sendiri,” ajaknya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas, Pj Bupati Aceh Barat Gelar Audiensi dengan Perusahaan Pemegang IUP

Cut Rezky menambahkan, dari 23 Kecamatan di Aceh Besar tinggal dua kecamatan lagi yang belum melakukan workshop pembinaan administrasi PKK yaitu Kecamatan Blang Bintang dan Pulo Aceh.

“Insya Allah itu akan kami laksanakan, jika mampu, kami akan pergi ke gampong-gampong lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya Cut Rezky juga meminta didoakan agar Kabupaten Aceh Besar terpilih secara nasional sebagai “kategori galery pelangi” yang hari ini sedang dipersiapkan penilaian produksi. “Hanya satu kabupaten yang terpilih untuk tingkat nasional, dan di Aceh hanya dua Kabupaten saja yang terpilih yaitu Aceh Besar dan Aceh Barat, semoga dengan doa kita semua Kabupaten Aceh Besar terpilih menjadi nomor satu pada kategori galeri pelangi,” tuturnya.

Sementara itu Camat Darussalam Burhanuddin, S.Sos, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Kecamatan Darussalam untuk melakukan pembinaan administrasi kepada PKK Kecamatan Darussalam. “Terimakasih telah berhadir ketempat kami,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Aceh Barat Jamin Keberlangsungan Lab PBI TU

Burhanuddin mengatakan bahwa pengurus PKK yang hari ini hadir terdiri dari 29 gampong dan pergampong kami mengundang delapan (8) orang yang terdiri dari Ketua, sekretaris dan bendahara PKK beserta Pokja PKK. “Hanya ada satu gampong yang tidak bisa hadir dan sudah memberikan konfirmasi kepada kami,” ucapnya.

Selanjutnya Burhanuddin berharap agar pengurus PKK gampong bisa memanfaatkan kesempatan pada hari ini, karena selain mendapatkan pembinaan kita juga akan mendapatkan ilmu dan berbagai pengalaman lainnya. “Dan marilah mengikuti kegiatan ini sampai selesai, serta tidak hanya duduk dan mendengar, tapi mari tanyalah apa yang tidak mengerti dan tidak paham terkait administrasinya, sehingga keikutsertaan kita disini menjadi maksimal,” pungkasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Buka Program Penguatan Kualitas Pendidikan Sekolah Dasar Tahap III 

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Dirjen Otda Kemendagri pada Rapat Terkait LPPD

Aceh Besar

Petugas DLH Aceh Besar Rutin Mengangkut Sampah di Jalan Soekarno-Hatta Darul Imarah 

Aceh Besar

19 Pejabat Administrator dan Pengawas di Aceh Besar Dilantik, Ini Pesan Pj Bupati

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Buka KEMSAMA Pramuka Penggalang dan Penegak Tahun 2024

Aceh Barat

WTP 8 Tahun Berturut-turut, Pemkab Aceh Barat Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Pemerintah

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Gelar Festival Pesona Barat Selatan di Aceh Selatan

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Bakti Sosial AKABRI 1990