PKB Dukung Hasanuddin Berlaga di Pilkada Banda Aceh 2024 - NOA.co.id
   

Home / Politik

Sabtu, 8 Juni 2024 - 23:03 WIB

PKB Dukung Hasanuddin Berlaga di Pilkada Banda Aceh 2024

REDAKSI

Hasanuddin (paling kanan) menerima surat dukungan untuk maju pada Pilkada Banda Aceh 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (Foto: noa.co.id/FA)

Hasanuddin (paling kanan) menerima surat dukungan untuk maju pada Pilkada Banda Aceh 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (Foto: noa.co.id/FA)

BANDA ACEH – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengesahkan Hasanuddin sebagai bakal calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Banda Aceh 2024. Surat pengesahan itu diserahkan langsung kepada Hasanuddin di kantor DPP PKB di Jakarta, kemarin.

“PKB mempertimbangkan kapasitas Hasanuddin sebagai seorang birokrat yang memiliki kemampuan manajerial dan komunikasi yang baik. terutama kepada pihak-pihak di eksternal pemerintah kota,” kata Ketua DPC PKB Banda Aceh, Erizal, Sabtu, 8 Juni 2024.

Baca Juga :  Bupati Bersama Rombongan Kunjungi Korban Kebakaran di Simeulue Tengah

Surat pengesahan itu diserahkan oleh Munawar AR, mewakili Ketua Desk Pilkada PKB, kepada Hasanuddin dan disaksikan oleh Erizal. Dengan mandat ini,  Hasanuddin diberikan tugas untuk mensosialisasikan dan mengkomunikasikan pencalonan ini kepada partai politik lain demi mencukupi jumlah dukungan yang disyaratkan untuk maju sebagai calon wali kota.

Erizal mengatakan PKB hakul yakin dengan kemampuan Hasanuddin untuk menjadi wali kota. Banda Aceh, kata dia, butuh wali kota yang memahami seluk beluk birokrasi, memiliki visi pengembangan Banda Aceh, dan cakap dalam berkomunikasi dengan pihak-pihak luar.

Baca Juga :  SEMMI MP Cabang Banda Aceh, Bagikan Puluhan makanan bergizi di Hari Momentum memperingati Lahirnya Pancasila

“Hasanuddin telah membuktikan hal itu dalam jabatannya sebagai pelaksana tugas beberapa tahun lalu. Meski singkat, dia meletakkan arah yang tepat bagi pengembangan kota dan perbaikan birokrasi di Pemerintah Kota Banda Aceh,” kata Erizal.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Aceh Singkil Menegaskan Pentingnya kandidat Dapil 1 ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah

Erizal juga berharap Hasanuddin menjadikan Banda Aceh sebagai kota kota mandiri lewat peningkatan pendapatan asli daerah dan sumber daya manusia. Banda Aceh, kata dia, tidak pernah kekurangan kader untuk membangun.

“Yang dibutuhkan Banda Aceh saat ini adalah orang tepat untuk menahkodai pemerintahan agar tercipta kemandirian itu,” kata Erizal.

Penulis: Hidayat S

Editor: Amiruddin MK

Share :

Baca Juga

Politik

KPA kutaraja Banda Aceh Deklarasi Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024 

Politik

Terima Kunjungan Jamaluddin Idham, Ketua PA Pidie Sebut Hal Ini  

Politik

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Politik

Mahasiswa Desak Panwaslih Tindaklanjuti Indikasi Penggelembungan Suara di Aceh Timur ke Ranah Pidana dan DKPP

News

Idris Johan dan Abdurrahman Puteh Daftarkan Diri Ditiga Partai

Politik

Akademisi: Harusnya Pilkada Aceh 2022

Politik

Deklarasi Penetapan Pengurus Relawan Anies Baswedan DPD Aceh Utara dan DPC Se-kabupaten Aceh Utara Resmi di Lantik

Politik

PAN Rekomendasikan Darmansah sebagai Calon Tunggal Bupati Aceh Selatan