Home / Daerah / Politik / Sosial

Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:09 WIB

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran di Kleut Tengah

REDAKSI

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran di Kleut Tengah.

Haji Mirwan Bantu Korban Kebakaran di Kleut Tengah.

Tapaktuan – Bakal Calon Bupati Aceh Selatan Haji Mirwan terus menujukan kepeduliaannya terhadap masyarakat. Khususnya yang tertimpa musibah.

Seperti yang dilakukan kepada korban kebakaran di Gampong Simpang Tiga, Kleut Tengah, Kabupaten Aceh Selatan baru-baru ini.

Melalui Tim Relawannya. Haji Mirwan menyerahkan sejumblah sembako sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

Sumbangan itu pun diserahkan langsung oleh tim relawan Haji Mirwan pada jumat 23 Maret 2024.

Total ada tiga rumah yang mendapatkan sembako dari Haji Mirwan tersebut. Para penerima merupakan pemilik rumah yang dilalap dilalap api.

Adapun pemilik rumah itu diantaranya yakni Muktar Adami (40), Tgk Jamaluddin (40) dan Benu Amin (70).

Baca Juga :  Jumat Bersih, Satgas TMMD Kodim 0102/Pidie Bersihkan Meunasah Gampong Beungga DalamĀ 

Haji Mirwan dalam keterangannya menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang ditimpa tiga warga Gampong Simpang Tiga.

Dia menyakinkan para korban untuk akan hikmah dibalik musibah yang datang itu.

“Saya turut berduka atas musibah ini, semoga tetap bersabar dan tabah, percayalah dibalik musibah pasti ada hikmahnya,” sebut Haji Mirwan, Sabtu (23/3/24).

Sementara itu Perwakilan Relawan Haji Mirwan Supriyadi yang menyalurkan langsung bantuan tersebut menyampaikan bahwa sumbangan itu merupakan bentuk kepeduliaan Haji Mirwan.

“Ini adalah kepeduliaaan Haji Mirwan, kita ketahui ini bukanlah yang pertama kalinya bantuan disampaikan bang Haji. Tapi ini adalah yang kebeberapa kalinya,” ujarnya.

Baca Juga :  Anggota DPRK Aceh Barat Hadiri Maulid Akbar

Sebagai contoh, kata Supriyadi, pada masa covid-19 beberapa waktu lalu. Haji Mirwan juga turut andil membantu masyarakat.

“Dan di masa itu fokusnya juga bukan hanya covid-19, kebajiran, kebakaran semacam ini juga tak luput dari pandangan Haji Mirwan, dia selalu membantu untuk mengurangi beban-beban yang ditimpa masyarakat usai mengalami musibah,” katanya.

Untuk diketahui Tiga unit rumah warga di Gampong Simpang Tiga, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan pada Minggu (17/3/2024) sore, hangus terbakar.

Baca Juga :  Ombudsman RI Perwakilan Aceh Pantau Pelayanan Haji 2023

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, H Zainal mengatakan, bahwa tiga rumah yang terbakar tersebut milik Muktar Adami (40), Tgk Jamaluddin, SHI (40), dan Benu Amin (70).

Dalam insiden tersebut BPBD Aceh Selatan, menerjunkan dua armada Pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang memberangus tiga rumah warga di Dusun Payabo, Gampong Simpang Tiga, Kluet Tengah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Adapun kerugian yang ditaksir dalam musibah tersebut mencapai angka Rp 200 Juta. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Editor: Redaksi

Share :

Baca Juga

Daerah

Putra Pidie Jaya Jabat Direktur Utama Bank Aceh

Daerah

Tiga Etnis Rohingya Melarikan Diri dari Gedung BMA

Daerah

Peluncuran Program I’M Jagong oleh Pangdam Iskandar Muda sekaligus Tanam Perdana Jagung serentak di seluruh wilayah Aceh

Politik

Elektabilitas Partai Ummat Berangsur Naik dari Rival Baru Lainnya, Jamai Suni Minta Jaga Hati Rakyat

Daerah

Pastikan Kehandalan Kilang tetap terjaga, Direksi dan Dewan Komisaris PAG laksanakan Management Walk Through

Daerah

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Penyelundupan Rohingya ke Jaksa

Daerah

Hadapi Mudik Lebaran, BSI Region Aceh Siapkan Uang Tunai Rp 1,2 Triliun

Daerah

KPK Diminta Turun ke Abdya