SEMMI Aceh Udang Khusus Muhammad Nazar Untuk Sampaikan Orasi Ilmiah - NOA.co.id
   

Home / Daerah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:31 WIB

SEMMI Aceh Udang Khusus Muhammad Nazar Untuk Sampaikan Orasi Ilmiah

REDAKSI

Foto bersama Muhammad Nazar dengan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh (Foto: noa.co.id/FA)

Foto bersama Muhammad Nazar dengan Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh (Foto: noa.co.id/FA)

BANDA ACEH – Muhammad Nazar, mantan Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012 diundang secara khusus oleh Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh untuk menyampaikan orasi ilmiah tentang kepemimpinan dan kepemudaan.

Tokoh Pergerakan sipil yang sempat keluar-masuk penjara sebanyak enam kali itu, mengatakan pentingnya peran pemuda untuk kemajuan sebuah bangsa.

“Kemajuan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh peran aktif anak muda,” kata Muhammad Nazar pada acara pelantikan PW SEMMI Aceh, Kamis malam 13 Juni 2024 di Hotel Kriyat, Banda Aceh.

Calon Gubernur Aceh yang disebut-sebut, bakal menjadi saingan kuat Muzakir Manaf dari Partai Aceh itu, meminta kader-kader SEMMI Aceh harus mempersiapkan diri guna memegang estafet kepemimpinan Aceh dimana mendatang.

Baca Juga :  Update Kasus Beasiswa, Dirreskrimsus: Perlu Sinkronisasi Ulang Antara Penyidik dengan JPU

Dan lagi siapa pun pemimpin masa depan, harus berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan di Aceh demi kemajuan negeri yang lama ditundung konflik politik, kata Nazar SIRA.

Sebagai modal generasi Indonesia emas, OKP di Aceh harus berintegrasi dan berintelektualitas. Saya yakin kader-kader SEMMI bisa membawa Aceh maju ke depan.

“SEMMI harus menjadi garda terdepan dalam pergerakan untuk melawan kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat, sebagai mantan aktivis, saya juga mengajak SEMMI untuk mengawal pembangunan Aceh ke depan,” tegas Muhammad Nazar.

Sementara Pj Gubernur Aceh, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri minta SEMMI Aceh berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah dan menjadi penggerak perubahan yang positif di Provinsi Aceh.

Baca Juga :  Petani Sawit Apresiasi Kebijakan Presiden Cabut Larangan Ekspor CPO

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Bendahara Umum PB SEMMI, Amirul Haq Rd, dan Teuku Wariza Aris Munandar resmi dilantik sebagai Ketua Umum PW Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Aceh, Rieza Alqusri sebagai Sekretaris Jenderal dan Muhammad Safrizal sebagai Bendahara Umum PW SEMMI Aceh.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Muhammad Nazar yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh periode 2007-2012, pangdam Iskandar Muda yang diwakili oleh Kolonel Cpn Sundoro Agung Nugroho, M.Si. (Han) selaku Pamen Ahli Pangdam IM bidang Manajemen dan Sishanneg

Baca Juga :  Gubernur Aceh: Kumandang Takbir Sarana Pengingat Lemahnya Kita Sebagai Hamba

Dr. Sabirin, M.Si, Rektor Uin Ar -raniry atau yg di wakili Wakil Dekan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kapolda Aceh atau Yang di wakili oleh, AKBP Nur Azhari Kasubdit SOSBUD Dit Intelkam Polda Aceh, ketua-ketua cabang SEMMI di Aceh, Ketua KNPI Aceh atau perwakilannya, serta GM Kriyad Bambang Pramusinto dan Ratusan peserta Yang menghadiri Pelantikan.

Penulis: Hidayat S

Share :

Baca Juga

Daerah

PENANDATANGANAN MOU, WUJUD SINERGI PEMANFAATAN KARBON DAN JASA LINGKUNGAN HUTAN MANGROVE  ANTARA PEMA DAN PEMKO LANGSA

Daerah

Jalanan Berlubang di Banda Diperbaiki Bertahap

Daerah

Sesosok Ibnu Khatab Dipinang Peureute Gabthat Aceh Maju Calon Legislatif DPR Aceh

Aceh Besar

Forkopimda Aceh Besar Keluarkan Seruan Bersama Tata Laksana Ibadah Selama Ramadhan

Daerah

Ombudsman RI Perwakilan Aceh Serahkan Pernghargaan Kepada Pemda

Aceh Besar

Pj Bupati Iswanto Dampingi Pj Gubernur Aceh Tinjau Venue Kurash di JSC 

Daerah

Meurah Budiman : Kanwil Kemenkumham Aceh selalu siap membantu Notaris dalam menjalankan tugasnya

Daerah

Pj Bupati Pidie Jaya Lepas 36 Atletik Popda, Ini Harapannya

You cannot copy content of this page

error: Content is protected !!