Tinjau Vaksinasi, Kabinda Aceh Kunjungi Aceh Barat - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat

Rabu, 6 Oktober 2021 - 18:28 WIB

Tinjau Vaksinasi, Kabinda Aceh Kunjungi Aceh Barat

REDAKSI

NOA | Aceh Barat – Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Aceh, Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE., M.TR (HAN) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat, Rabu (6/10/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau proses percepatan vaksinasi massal door to door terhadap anak usia sekolah dan masyarakat umum lainnya di Kabupaten Aceh Barat diterima langsung Bupati Aceh Barat yang diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban SE.

Dalam kunjungannya, Kabinda Aceh bersama Forkopimda Aceh Barat dan para kepala SKPK terkait mengunjungi di Pesantren Nurul Falah Meulaboh dan dihalaman kantor Keuchik Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Serta di lanjutkan dengan mengunjungi beberapa rumah warga di desa setempat guna melihat proses vaksin yang dilakukan secara door to door.

Dalam kesempatan tersebut, Kabinda Aceh, Abduh ras, mengatakan bahwa dirinya bangga melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dalam melaksanakan vaksinasi pada hari ini di dua lokasi yang berbeda.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Terima Penghargaan Lancana Melati Dari Kwarnas

Menurutnya, hal tersebut membuktikan bahwa saat ini masyarakat mulai sadar dan memahami tentang manfaat vaksin dalam menangkal dampak yang ditimbulkan dari Covid 19.

“Kami bahagia melihat animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap vaksin, ini membuktikan upaya preventif yang dilakukan oleh pemerintah selama ini sudah mulai membuahkan hasil,” ucap Abduh Ras

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa vaksin ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap paparan virus Covid 19, sama halnya seperti vaksin folio dan vaksin meningitis.

Menurutnya, tubuh yang telah di vaksin akan lebih kuat dalam menghadapi virus covid 19, dibandingkan dengan yang belum menerima vaksin.

“Walaupun tubuh terpapar Covid 19, namun apabila sudah divaksin resiko kesehatan terhadap dampak dari virus tersebut bisa diminimalisir,” ucap Abduh Ras.

Disamping itu, ia juga meyakinkan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa vaksin itu aman dan sehat serta dijamin kehalalannya.

Baca Juga :  Perkuat Ideologi Pancasila, Pemkab Aceh Barat Jejaki Kerjasama Dengan Lemhannas

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat jangan ragu lagi untuk menvaksin dirinya dan keluarga guna mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 khsususnya di Kabupaten Aceh Barat.

“Ajaklah teman dan keluarga untuk segera melakukan vaksinasi dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada mereka bahwa vaksin itu aman, sehat, dan halal,” kata Abduh Ras.

Lebih lanjut, Kabinda Aceh ini mengapresiasi sinergitas yang terjalin antara seluruh stakeholder sehingga kegiatan percepatan vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat ini dapat berjalan dengan lancar.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini di seluruh wilayah Aceh, target vaksin yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dapat segera dicapai.

“Kami siap mendukung setiap kegiatan percepatan vaksinasi ini di setiap daerah di Aceh agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan arahan Presiden Jokowi,” pungkas Abduh Ras.

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Barat, Marhaban SE, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan percepatan vaksinasi terhadap santri, pelajar, guru, wali murid serta masyarakat yang rentan terpapar virus Covid 19 sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

Baca Juga :  25 Desa di Kecamatan Pante Ceureumen Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

“Kami siap mendukung dan melaksanakan setiap arahan yang di berikan oleh Pemerintah pusat guna mempercepat proses vaksinasi dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Aceh Barat ini,” ucap Marhaban.

Untuk itu, ia meminta kepada semua stakeholder khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat agar terus membangun sinergitas yang baik dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin demi mencegah penyebaran Covid 19.

Sekda Aceh Barat ini juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi guna melindungi diri dan keluarganya dari paparan Covid 19.

“Covid 19 harus dihadapi dengan imunitas tubuh yang kuat, salah satunya melalui vaksin ini,” ucap Marhaban. (RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Gelar Teknologi Tepat Guna ke-24 Provinsi Aceh Berakhir, Pj Bupati Apresiasi Dukungan Semua Pihak

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Gelar Pelatihan Mitigasi Kebencanaan

Aceh Barat

Realisasi Investasi Pada Kuartal 1 2022 Aceh Barat Capai Rp 127,4 M

Aceh Barat

Hadiri Pelantikan PWI Aceh Barat, Ini Pesan Sekda Marhaban, SE., M.Si

Aceh Barat

Pj Bupati: Angka Inflasi di Kota Meulaboh Turun pada November 2022

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Temu Ramah dengan Insan Pers

Aceh Barat

Upacara HUT RI ke 77, Bupati Ramli MS ajak semua pihak merawat perdamaian dan bersatu membangun Daerah

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Buka Musrembang Penyusunan RKPD Kabupaten tahun 2024