Home / Aceh Barat

Senin, 1 November 2021 - 14:16 WIB

Bupati Aceh Barat Terima Penghargaan Lancana Melati Dari Kwarnas

REDAKSI

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima lencana Melati dari Kwarnas Pramuka

Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS menerima lencana Melati dari Kwarnas Pramuka

NOA l Subulussalam – Bupati Kabupaten Aceh Barat H. Ramli MS, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kabupaten Aceh Barat, menerima penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf, pada upacara peringatan ulang tahun ke 60 Gerakan Pramuka Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Sada Kata Kota Sublussalam (01/11/2021).

Lencana tersebut diberikan karena H. Ramli MS dinilai telah mendorong aktifnya kegiatan pramuka serta mampu menjadikan Pramuka sebagai wadah kreatifitas bagi generasi milenial di Kabupaten Aceh Barat.

Baca Juga :  Bupati H. Ramli MS Pimpin Upacara HUT Meulaboh Ke 433 Tahun

Lencana Melati adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Upacara peringatan HUT Pramuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf dan turut dihadiri oleh pengurus pramuka kabupeten kota dan pengurus Kwarcab se-Provinsi Aceh.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS yang juga sebagai Ka.Kamabicab mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan Lencana Melati tersebut.

Baca Juga :  Bantu Palestina, PKK Dan DW Aceh Barat Serahkan Sejumlah Dana

Katanya, Penghargaan ini akan semakin memotivasi, untuk lebih perhatian menggerakkan kepramukaan di Kabupaten Aceh Barat. Ia mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya.

“Semoga penghargaan ini semakin meningkatkan semangat dan dedikasi kita semua khususnya jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Barat,” ungkap Ramli MS.

Menurutnya, dinamisasi gerakan pramuka terus terus tingkatkan, sehingga pendidikan karakter, kebangsaan dan kecakapan hidup yang sekarang menjadi kebutuhan termasuk pramuka kekinian bisa elaborasi sampai di tingkat Kwarcab,” kata Ramli MS.

Baca Juga :  Bupati Aceh Barat Buka Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum 2021

“Pramuka masih menjadi benteng yang kokoh untuk menolak paham radikalisme, arus globalisasi yang terlalu deras, faham-faham rasisme dan fenomena bulliying di media sosial,” katanya lagi.

Melalui, lanjutnya, gerakan pramuka inilah anak-anak akan menemukan jati dirinya sebagai manusia Indonesia yang selalu mempedomani nilai-nilai Pancasila dam berkehidupan berbangsa dan bertanah air, ini penting sekali.

“Insha Allah, Kabupaten Aceh Barat selalu siap untuk mengabdi tanpa henti demi kejayaan NKRI. Selamat hari ulang tahun pramuka ke 60,” tutup Ramli MS.(RED).

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

Aceh Barat Terima WTP ke-9 Kali Secara Beruntun

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Irup HAB Kemenag ke-77

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Launching Virtual Akun Baitul MAL

Aceh Barat

Aceh Barat Raih Penghargaan Terbaik II Nasional Pembangunan Daerah Tahun 2023

Aceh Barat

Sosialisasikan PP No 94 Tahun 2021, Sekda Aceh Barat : Langkah Efektif Tingkatkan Kedisiplinan PNS

Aceh Barat

Satgas Penanganan Pengungsi Rohingya kab.Aceh Barat Telah Bekerja Maksimal Tanpa Pamrih

Aceh Barat

Buka Turnamen Futsal Piala Pj. Bupati Mahdi: Semoga Akan Lahir Atlet Profesional di Aceh Barat

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi Jatuh pada Hari Rabu, 10 April 2024