72 Siswa Ikuti FLS2N Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Abdya - NOA.co.id
   

Home / Aceh Barat Daya / Pendidikan

Selasa, 30 Mei 2023 - 11:24 WIB

72 Siswa Ikuti FLS2N Sekolah Dasar Tingkat Kabupaten Abdya

TEUKU NIZAR

Peserta FLS2N SD tingkat Kabupaten Abdya menampilkan kemampuannya

Peserta FLS2N SD tingkat Kabupaten Abdya menampilkan kemampuannya

Aceh Barat Daya – Puluhan siswa antusias mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD Tahun 2023 Se Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pendidikan Kompleks Pendidikan Padang Meurante, Kecamatan Susoh itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat, Gusvizarni.

Pada kegiatan yang bertajuk “Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi” tersebut, Gusvizarni menyebutkan, FLS2N SD ini untuk menggali potensi peserta didik sekolah dasar di bidang seni budaya.

Baca Juga :  Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Sopir Bus Sekolah di Abdya Diamankan

“Juga upaya memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik sekolah dasar,” kata Gusvizarni.

Gusvizarni juga menegaskan, pihaknya mewajibkan seluruh sekolah dibawah jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Jika ada sekolah yang tidak ikut, maka anggaran disekolah tersebut akan diverifikasi kembali,” sebutnya.

Terkait penilai, Gusvizarni menegaskan, untuk menghindari kecurangan dan protes dari Kepala-kepala sekolah, pihaknya menghadirkan para juri dari Provinsi.

Baca Juga :  Para Kepala Sekolah Sampaikan Prestasi Selesaikan 100 Persen Vaksinasi Covid-19

“Para juri ini tidak ada kepentingan lainnya, mereka datang untuk memberikan penilaian yang profesional, jadi keputusan juri adalah yang terbaik untuk semuanya,” tutur Gusvizarni.

Sebelumnya, Said Alwi selaku ketua panitia disela-sela acara menyebutkan jumlah peserta 72 peserta dari 9 kecamatan yang ada di Aceh Barat Daya.

Kegiatan tersebut, katanya, berlangsung selama satu hari penuh. “Kegiatan ini kita jadwal sehari penuh, nanti sore akan ada nama-nama pemenang,” kata Said Alwi.

Baca Juga :  Dua Kali Digugurkan, Berkas Khairul Reza Dinyatakan Lengkap 

Pad kesempatan itu, Said Alwi merincikan, setia Kecamatan mengirimkan 8 peserta yang dibagi kedalam 5 cabang perlombaan, yakni menyayangi solo, seni tari, pantomim, kriya dan gambar bercerita.

“Alhamdulillah peserta maupun tamu undangan yang hadir sangat antusias dan semangat. Semoga melalui kegiatan ini, kita dapat mewujudkan peserta didik yang kreatif, cerdas, berprestasi dan berkarakter,” pungkas Said Alwi.

Share :

Baca Juga

Aceh Barat Daya

Beberapa Kali Angkat Tangan, Eksekusi Cambuk Terhadap Terhukum Zina Berlangsung Lama

Aceh Barat Daya

Safaruddin Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Pendidikan

Kadisdik Aceh: Anak Aceh “Berlian” Yang Harus Terus Diasah

Aceh Barat Daya

Bulog Pastikan Ketersediaan Beras Aman Hingga Lebaran

News

Pj Sekda Aceh Hadiri Pengukuhan Rektor IAIN Lhokseumawe

Aceh Barat Daya

Aspal Lantai Jembatan Krueng Beukah Mengelupas, Warga Khawatir Terjadi Kecelakaan

Aceh Barat Daya

Mantan Wali Kota Subulussalam Meninggal, Wabup Abdya Sampaikan Belasungkawa

Aceh Barat Daya

Aneuk Syuhada Kecam Penghancuran Rumoh Geudong