Home / Pemerintah Aceh / Pendidikan

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:02 WIB

Pemerintah Aceh Sabet Penghargaan Pemprov Peduli Talenta dari Kemdikbud Ristek

REDAKSI - Penulis Berita

Jakarta – Pada acara puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia di Teater Tanah Air TMII Jakarta, Kamis, 14 Desember 2023. Pemerintah Aceh dengan bangga menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori “Pemerintah Daerah Peduli Talenta,” sebagai pengakuan atas kepedulian dan dukungan yang luar biasa terhadap pengembangan bakat dan potensi masyarakatnya.

Baca Juga :  Realisasi Pajak Aceh Triwulan III Capai Rp2,604 Triliun

Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, M.Eng, menerima penghargaan tersebut atas nama Pemerintah Aceh.

Dalam pernyataannya, Asbaruddin menjelaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil nyata dari perhatian serius Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, terhadap perkembangan talenta di Aceh.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari bentuk kepedulian Pemerintah Aceh terhadap talenta. Alhamdulillah, kita berhasil meraih prestasi ini dengan meraih medali emas dari berbagai lomba tingkat nasional,” ujar Asbaruddin dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga :  Ayu Marzuki Tutup Rakon PKK 2023

Pemerintah Aceh, katanya, telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberdayakan bakat-bakat lokal, yang tercermin dalam prestasi gemilang mereka di berbagai kompetisi nasional bahkan internasional.

Begitupun dukungan penuh dari pemerintah Aceh telah mendorong masyarakat Aceh untuk berkembang dan mencapai prestasi di berbagai bidang.

Baca Juga :  Sistem Seleksi Ketat untuk Hasilkan PPPK Berkualitas

Menurutnya, keberhasilan ini tidak hanya menjadi prestasi semata, tetapi juga menunjukkan bahwa kepedulian terhadap talenta lokal dapat membawa dampak positif yang besar bagi pembangunan daerah.

“Penghargaan ini menjadi dorongan tambahan bagi Pemerintah Aceh untuk terus mendukung dan memajukan potensi talenta di masa depan,” kata Asbaruddin. (**)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Aceh

Peringati HKN ke-59, Pemerintah Aceh Beri Penghargaan Untuk Nakes

Pemerintah Aceh

Karo Adpemb Minta ASN Pacu Realisasi APBA 2023

News

Bunda Paud Aceh Tekankan Pentingnya Kolaborasi Dalam Implementasi Konsep PAUD HI

Pemerintah Aceh

Lebihi Target 200 persen lebih, ASN Dinsos Sumbang 86 Kantong Darah

News

Alasan Masyarakat Suntik Vaksin Covid-19: Ikhtiar dan Agar Tidak Kena Corona

Pemerintah Aceh

Sekda Aceh : Penyusunan APBD 2023 harus Berorientasi pada Kepentingan Publik

Aceh Tengah

Soal Vaksinasi, Fauzan Azima: Pemimpin Itu Harus Tegas

News

Gubernur Aceh: Investasi Adalah Solusi Hadapi Berkurangnya Dana Otsus di Masa Depan