Home / Aceh Barat / Pemerintah

Minggu, 14 Agustus 2022 - 16:13 WIB

Bupati Aceh Barat Kukuhkan 50 Personil Paskibraka

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Barat – Sebanyak 50 pelajar asal Kabupaten Aceh Barat di kukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 Kabupaten Aceh Barat tahun 2022.

Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, yang di saksikan oleh seluruh Forkopimda Aceh Barat serta pejabat daerah lainnya di Aula Bappeda setempat pada Sabtu (13-08-2022) malam.

Baca Juga :  Sekda Aceh Selatan Lepas Kontingen Jambore ke Cibubur

Pasukan Paskibraka tahun ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari 27 pria dan 23 wanita yang merupakan putra putri terbaik yang berasal dari sekolah tingkat SMA/Sederajat dalam Kabupaten Aceh Barat.

“Selamat kepada Pasukan Paskibraka yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di Kabupaten Aceh Barat untuk melaksanakan tugas mulia yakni mengibarkan bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini” ucap Ramli MS dalam sambutannya

Baca Juga :  Pangdam Iskandar Muda Terima Kunjungan Peserta SSDN PPRA LXIII Lemhannas RI

Ia menjelaskan Paskibraka merupakan orang-orang pilihan yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pembinaan hingga akhirnya dipercaya menjalankan amanah untuk menyukseskan peringatan hari bersejarah Bangsa Indonesia ujarnya.

Menurutnya, pengukuhan paskibraka ini memiliki makna simbolis yang sangat bersejarah, yakni sebagai estafet pewarisan kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda penerus cita-cita kemerdekaan tuturnya.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Vaksinasi, Pemkab Aceh Barat Dibawah Kepemimpinan Ramli MS Apresiasi BIN

Melalui momentum ini, Ramli MS berpesan kepada seluruh anggota paskibraka, agar dapat menjaga kehormatan dan marwah Bangsa Indonesia, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui persiapan yang matang pintanya.

Ia berharap Paskibraka yang telah di kukuhkan ini, bisa menjalankan tugasnya dengan sukses dan lancar, sebagai perwujudan kebanggaan orang tua dan para pejuang kemerdekaan terdahulu pungkasnya. []

Share :

Baca Juga

Aceh Besar

Wakili Pj Bupati, Sekda Aceh Besar Serahkan Remisi Kepada 228 Napi Rutan Jantho

Aceh Barat

Masyarakat Bumi Teuku Umar Bangga Serta Antusias Sebagai Tuan Rumah POPDA Aceh Tahun 2022

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Gelar Zikir dan Doa Bersama

Aceh Barat

Wakili Pj Bupati, Asisten III Buka Acara Sosialisasi Fatwa Hukum Islam MPU

Aceh Barat

Kepala Bappeda Aceh Barat Berikan Kuliah Umum di IPB University

Aceh Besar

Pj Bupati Aceh Besar Panen Cabai Bersama Petani Kuta Cot Glie

Aceh Barat

Pj Bunda PAUD Aceh Barat Kukuhkan Bunda PAUD Gampong se Woyla

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Umumkan Status Darurat Banjir