Home / Aceh Barat

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 20:11 WIB

Dukung Percepatan Vaksinasi, Pemkab Aceh Barat Dibawah Kepemimpinan Ramli MS Apresiasi BIN

REDAKSI - Penulis Berita

NOA | Aceh Barat – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengapresiasi peran dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh dalam membantu percepatan vaksinasi bagi pelajar, santri, serta masyarakat umum lainnya di Bumi Teuku Umar ini.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Aceh Barat H. Ramli MS saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMK Negeri 2 Meulaboh bersama dengan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Aceh, Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE., M.TR (HAN) pada Sabtu 9 Oktober 2021.

Ramli MS mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terus berupaya untuk mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar guna meraih target vaksinasi Covid 19 yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi ujarnya.

Untuk itu, kata Ramli MS, pihaknya secara intens terus melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder agar target vaksinasi di Kabupaten Aceh Barat bisa segera dicapai lanjutnya

Baca Juga :  3 Kakek di Aceh Barat Yang Jadi Duta Vaksin Dapat Sepeda dari Kapolda Aceh

“Kami berterima kasih kepada BIN daerah Aceh yang telah ikut membantu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat Aceh Barat tentang manfaat vaksin dalam meningkatkan imunitas selama pandemi Covid 19” ucapnya

Menurutnya, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, namun perlu dukungan dari semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan ulama agar dapat memberikan pemahaman yang benar terkait vaksin ini ujar Ramli MS.

Dengan adanya edukasi yang baik, kata Ramli MS, kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin dalam menghadapi virus covid 19 bisa meningkat sehingga tidak timbul lagi keraguan di dalam benak masyarakat untuk menvaksin diri dan keluarganya paparnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menerima setiap informasi terkait vaksin covid 19 ini disebabkan saat ini banyak beredar berita-berita bohong yang provokatif pintanya.

Baca Juga :  Masyarakat Bumi Teuku Umar Bangga Serta Antusias Sebagai Tuan Rumah POPDA Aceh Tahun 2022

“Dapatkanlah informasi vaksin covid 19 dari sumber yang terpercaya, seperti dokter dan tenaga kesehatan yang notabene mempunyai kapasitas untuk menjelaskan tentang manfaat vaksin dalam menangkal virus Covid 19” pungkasnya

Sementara itu, Kabinda Aceh, Brigjend TNI M. Abduh Ras, SE., M.TR (HAN), mengatakan bahwa Tim Medical Intelligence Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat telah melakukan vaksinasi di tiga Kabupaten/Kota di Aceh diantaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, serta Kabupaten Aceh Barat yang diperuntukan untuk pelajar, santri, dan masyarakat umum ujarnya.

“Tujuannya adalah untuk melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid 19 guna mencapai target herd immunity di mana Pemerintah Pusat mengharapkan di akhir Desember tahun 2021 ini penduduk Indonesia sudah tervaksinasi sebesar 70% dari jumlah keseluruhan penduduk‚ÄĚ ucap Abduh Ras.

Baca Juga :  Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting, Marwandi: Perlu Ada Sinergitas Semua Stakeholder

Untuk meraih target tersebut, ia mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat agar bersatu demi membangun sinergitas yang baik guna mendorong percepatan vaksinasi demi terwujudnya kehidupan yang normal kembali pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan vaksinasi yang di motori oleh BIN daerah Aceh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Barat tersebut, telah dilaksanakan di beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Barat, diantaranya di Pesantren Bahrul Ulum Islamic School (Bulis) Desa Mesjid Kecamatan Kaway XVI, Komplek Pesantren Nurul Falah Desa Seuneubok Kecamatan Johan Pahlawan, di halaman Kantor Keuchik Desa Ujong Baroh Kecamatan Johan Pahlawan serta dilanjutkan dengan vaksinasi secara door to door ke rumah warga yang berada di kawasan tersebut. (RED)

Share :

Baca Juga

Aceh Barat

KOMPAK Resmi Berakhir di Aceh Barat

Aceh Barat

Pj Bupati Buka FGD Ranperbup Dana Desa

Aceh Barat

Pj Bupati Aceh Barat Hadiri Pelaksanaan Posyandu Terintegrasi Perdana

Aceh Barat

Pj Bupati Mahdi Efendi Apresiasi Semua Pihak Dalam Kolaborasi dan Sinergi Penanganan Banjir Aceh Barat

Aceh Barat

Aceh Barat Catatkan Realisasi Investasi Tahun 2021 Sebesar Rp.94 Milliar

Aceh Barat

Pemkab Aceh Barat Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran

Aceh Barat

Peringati 17 Tahun Tsunami, Bupati Aceh Barat: Momentum Untuk Instropeksi Diri

Aceh Barat

217 Pejabat Fungsional di Lingkup Pemkab Aceh Barat Dilantik